Ketika Kalian Berkunjung Ke Luar Negeri, Perhatikan Simbol Tangan Ini Agar Kalian Tidak Di-Deportasi!

Banyak ahli berpendapat bahwa salah satu kunci sukses dalam hal travelling adalah “Know Each Country’s Culture“, yang artinya adalah kalian harus mampu mempelajari dan memahami kultur dari negara yang akan kalian tuju. Nah, masalahnya, masih banyak orang yang tidak mempelajari kultur budaya lain, dan akibatnya, mereka jadi merasa aneh ketika melihat bahwa budaya di negara tujuan berbeda dengan negara mereka (home country). Misalkan, ketika kita ke negara seperti Singapura, mungkin kita terkejut ketika kita melihat sepasang kekasih berciuman di tengah jalan. Tapi, harus disadari bahwa bagi mereka, inilah budaya mereka dan hal ini merupakan hal yang biasa bagi mereka. Sementara kita yang tinggal di Indonesia pasti merasa hal yang aneh karena norma atau budaya kita tidak mengajarkan kita demikian. Sehingga, penting bagi kita untuk dapat memahami budaya negara lain.

Baca lainnya  5 Film Wisata ini Bikin Kamu Pengen Jalan-jalan!

Nah, sama halnya dengan simbol tangan. Hal ini karena simbol tangan sifatnya tidak universal, sehingga setiap negara menginterpretasikannya secara berbeda. Nah, sebelum kalian berangkat ke luar negeri, ada baiknya kalian menyimak ulasan mengenai arti dari beberapa simbol tangan berikut ini di beberapa negara.

Five Fathers

Sumber : Made Man

Simbol ini memang kelihatannya Simpel. Tapi, kalian bisa kena “deportasi” kalau kalian menggunakannya di negara-negara Arab dan negara yang terletak di sekitar Karibia. Hal ini karena dengan menunjukkan simbol tersebut di depan orang-orang di negara tersebut maka kalian telah mengejek mereka dengan mengatakan bahwa mereka memiliki 5 orang ayah, atau mengatakan bahwa ibu mereka memiliki hubungan dengan banyak lelaki. Untuk itulah, jangan sekali-sekali kalian melakukan simbol ini ya kalau kalian berkunjung ke negara-negara di atas.

Baca lainnya  Ternyata, Jalur Kuning di Jalan atau Tempat Umum Ini Ada Fungsi Khususnya!

Simbol ini sendiri cukup simpel dilakukan, dimana kita menunjukkan simbol ini dengan cara menunjukkan jari telunjuk tangan kanan kita ke sekelompok jari-jari di tangan kiri kita. Kalau kalian masih kesulitan dalam membayangkannya, kalian bsia lihat gambar di bawah ini.

Crossing Your Finger

Sumber : Mental Floss

Nah, bahasa tubuh ini sebenarnya cukup umum digunakan di dunia. Gerakan ini sangatlah simpel, dimana kita tinggal menyilangkan jari telunjuk dengan jari tengah kita. Selesai. Seperti itulah simbol tangan Crossing Your Finger. Selain umum digunakan, simbol ini pun sering orang gunakan di Amerika karena memiliki arti keberuntungan.

Tapi, beda ceritanya kalau kalian berkunjung ke Vietnam. Simbol ini melambangkan alat kelamin wanita. Sehingga, kalau kalian melakukan ini di hadapan orang, kalian akan dianggap telah melecehkan orang tersebut, dan mungkin kalian akan dapat masalah dengan orang tersebut. Wah, hati-hati ya guys!

Baca lainnya  Gudang Terbang, Satu Lagi Penemuan Amazon

Horns

Sumber : The Whatever Guy

Nah, gerakan yang satu ini juga umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Kita pun pasti pernah melakukan gerakan ini. Simbol ini dibuat dengan cara menunjukkan jari telunjuk dan kelingking kita, dan menyimpan jari lainnya. Sehingga, kita membentuk gerakan seperti tanduk. Gerakan ini sering kali diasosiasikan dengan music Rock, Punk, dan sebagainya.

Meskipun biasa-biasa saja, tapi kalian harus hati-hati apabila melakukannya di depan orang Yunani, Italia, dan Spanyol. Hal ini karena di negara-negara tersebut, menunjukkan lambang ini berarti kalian memberitahu orang tersebut kalau istrinya selingkuh! Wah, jangan sampai terjadi kesalahpahaman ya hanya gara-gara simbol simpel ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here