Kitty Hawk Flyer: Mobil Terbang Buatan Bos Google, Larry Pages!

Kitty Hawk Flyer Mobil Terbang Buatan Bos Google, Larry Pages
Source Photo: http://www.thedrive.com/

Halo Sobat Spacer! Sepertinya jika Spacer mengikuti berita perkembangan teknologi terbaru di Spasikamu, pastinya akhir akhir ini sering dibincangkan tentang mobil terbang. Mulai dari taksi terbang di Dubai hingga mobil terbang buatan Airbus, Pop.Up. Nah baru – baru ini, salah satu pendiri perusahaan teknologi terbesar di Dunia, Larry Pages, membuat sebuah mobil terbang yang juga dapat terbang di atas permukaan laut, yaitu Kitty Hawk ‘Flyer’. Penasaran seperti apa mobil terbang satu ini? Simak ulasan berikut ini!

Kitty Hawk: Mobil Terbang Masa Kini Buatan Pendiri Google, Larry Pages

Sepertinya pendiri salah satu perusahaan terbesar di dunia asal Sillicon Valley ini, Larry Pages, masih belum kehabisan ide – ide teknologi yang futuristik. Pasalnya, team dari Kitty Hawk Corporation baru saja melakukan uji coba mobil terbang buatan mereka sendiri yang dinamakan Kitty Hawk ‘Flyer’. Dilansir dari Clean Technica, Kitty Hawk Flyer ini adalah sebuah mobil terbang yang menggunakan tenaga listrik dan juga dapat terbang diatas permukaan air. Kitty Hawk ini adalah sejenis pesawat Vertical Take-Off and Landing (VTOL) yang mempunyai ukuran se-manusia.

Baca lainnya  3 Tips Agar Fitur Google Now Kalian Lebih Seru & Maksimal !

Seperti jenis helikopter VTOL lainnya, Kitty Hawk ini dilengkapi masing – masing dua buah rotor di keempat sisinya yang berarti memiliki total 8 buah rotor. Terlihat desainnya juga seperti drone raksasa tetapi dapat dikemudikan diatasnya. Pengguna / Pilot Kitty Hawk ini dilengkapi sebuah ‘joystick‘ untuk mengoperasikan & memanuver gerakan mobil terbang ini.

Ternyata, nama Kitty Hawk ini terinspirasi dari nama kota di North Carolina, Amerika Serikat. Kota dimana pertama kali pesawat wright bersaudara yang menjadi cikal bakal pesawat modern saat ini berhasil mengudara.

Fitur Kitty Hawk Flyer

Mobil terbang masa kini & masa depan buatan bos Google ini, Kitty Hawk, diclaim dapat melaju hingga 40 km/jam. Seperti helikopter VTOL pada umumnya, terdapat juga 2 buah generous cigar-shaped pontoons dibawah dudukan pengemudi yang berfungsi untuk mendaratkan Kitty Hawk diatas permukaan air.

Baca lainnya  Boeing 777x : Pesawat Generasi Baru Yang Siap Ajak Kalian Jelajahi Dunia!

Desainnya pun sebetulnya belum memasuki tahap akhir. Desain final untuk Kitty Hawk ini masih dirahasiakan oleh pihak Kitty Hawk Corporation. Namun diyakini, Kitty Hawk yang sudah diuji coba ini menjadi dasar desain untuk desain akhir Kitty Hawk nanti yang akan dijual dipasaran.

Tidak Perlu Memiliki Izin Mengemudi Pesawat (Pilot) Untuk Mengendarai Ini

Berbeda dengan konsep mobil – mobil terbang umum lainnya yang membutuhkan halaman luas untuk take-off & landing dan membutuhkan Pilot License. Kabar gembira dari mobil terbang Kitty Hawk ini diclaim tidak membutuhkan lisensi pilot untuk mengoperasikannya. Karena mobil ini masuk dalam kendaraan terbang sangat ringan (Ultralight Aircraft) oleh Federal Aviation Administration (FAA).

Tetapi sayangnya, pesawat ini hanya boleh digunakan untuk keperluan rekreasi diatas laut saja. Alias.. tidak boleh terbang diatas permukaan jalanan kota.

Baca lainnya  Ini Kelebihan Google Pixels Daripada Smartphone Lainnya

Harga Mobil Terbang Kitty Hawk Flyer

Penasaran berapa harga untuk Kitty Hawk Flyer ini? Secara resmi, harga untuk Kitty Hawk Flyer ini belum diumumkan. Namun, diperkirakan harganya berkisar diantara US$ 5,000 hingga US$ 10,000 (Rp 65.000.000 hingga Rp 130.000.000). Selain itu, tersedia juga ide paket yang ditawarkan oleh perusahaan Kitty Hawk yaitu paket membership selama 3 tahun sebesar US$ 100 atau Rp 1.300.000 untuk prioritas waiting list pengorderan Kitty Hawk, Gear, Simulator, dan undangan berbagai acara.

Sayangnya, hingga saat ini pihak Kitty Hawk belum ada rencana menjual produk ini diluar Amerika Serikat. Diperkirakan, produk ini dapat tersedia pada akhir tahun 2017 ini.

Penasaran seperti apa Kitty Hawk Flyer beroperasi? Lihat videonya dibawah:

Kalau Mobil Terbang Kitty Hawk Flyer ini masuk Indonesia, apakah Spacer tertarik untuk membelinya? Yuk share opini kalian di kolom komentar dibawah ya 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here