Komikus Marvel Guardian of Galaxy Ternyata Orang Indonesia

Buat sobat Spacers pecinta komik superhero karya Stan Lee, ternyata patut berbangga nih. Soalnya, salah satu dari komikus Marvel ternyata orang Indonesia loh!

Mereka adalah Ario Anindito dan Alti Firmansyah. Dua komikus Indonesia ini menggambar untuk banyak sekali komik-komik Marvel yang kita kenal. Sebut saja, Wolverine, Agent of S.H.I.E.L.D bahkan Guardians of Galaxy.

Dalam seleksinya sendiri, Ario berujar bahwa untuk masuk menjadi komikus marvel, mereka diminta untuk menggambar lima halaman dari naskah yang diberikan. Tentu saja, hal itu bukan hanya membutuhkan kemampuan gambar yang hebat tetapi juga imajinasi yang baik.

Baca lainnya  Dunkirk (2017) Mendapatkan Rating Score 98% di Rotten Tomatoes!
Karya Ario, Komikus Marvel Hyperion. Sumber : Marvel

Oh ya, tahukah kamu? Sebelumnya sendiri Ario sudah bergelut di bidang penggambaran komik untuk perusahaan DC juga loh. Pria kelahiran 1984 ini awalnya menggambar komik Red Hood dan Outlaws dalam event The New 52 dari DC Comics. Padahal saat itu, dirinya tengah menjadi salah satu art director untuk salah satu film di Indonesia. Dia juga membuat beberapa komik Indonesia loh. Salah satunya adalah Nadya and The Painkillers. Wah!

Lain halnya dengan Miralti Firmansyah. Wanita yang kerap dipanggil Alti ini datang sendiri melamar di acara Jakarta Comic Con 2014. Saat itu, Marvel datang ke Indonesia untuk mencari bakat-bakat menggambar. Tak perlu banyak waktu, Alti berhasil lolos hingga akhirnya menggambar serialnya sendiri dalam komik Star Lord dan Kitty di 2014.

Baca lainnya  5 Superhero Terkenal Ini Nyatanya Tidak Memiliki Kemampuan Super Lho!
Karya Alti, Komikus Marvel Star Lord and Kitty Pryde, Sumber : Marvel

Untuk proyek Star-Lord and Kitty Pryde, Marvel memasangkannya dengan penulis kawakan Sam Humpries. Dianggap memuaskan, ALti kemudian dipilih untuk menggambar X-Men ’92 bersama Chris Sims dan Chad Bowers. Di situs resmi Marvel, kedua penulis itu memuji Alti.

Sims mengaku jatuh hati karena melihat gambar Gambit yang dibuat Alti di Star-Lord and Kitty Pryde. Lain lagi dengan Bowers menyanjungnya karena Alti punya energi dan antusiasme yang terlihat dalam setiap karyanya.

Baca lainnya  Guardian of the Galaxy Vol. 2 New Trailer
Karya Alti bersama komikus Lain dalam Star trek Vol 2. Sumber : StarTrek.com

Nggak cuma Marvel aja, lulusan Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Teknologi Bandung ini juga menjadi ilustrator untuk komik Star Trek di tahun 2015 loh!

Gimana nih buat teman-teman yang suka menggambar? Ada ketertarikan menjadi komikus luar? Atau justru kepengen bikin komik dalam negeri?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here