Kyocera Luncurkan Smartphone Tahan Air Yang Dapat Dicuci Dengan Sabun

Sumber : Phone Arena

Sobat SPACERS, industri smartphone dunia memang semakin lama semakin berkembang saja ya. Dari yang awalnya hanya untuk menelepon, kini smartphone hampir dapat digunakan untuk melakukan segala sesuatu aktivitas yang biasa dilakukan manusia secara manual. Tidak hanya itu. Perkembangan pun juga terjadi hampir di seluruh aspek dari handphone itu sendiri. Misalkan, perubahan tren dari QWERTY Keypad menjadi touchscreen, perubahan teknologi kamera menjadi lebih canggih, dan teknologi infared yang sekarang telah diganti dengan Wi-fi. Tidak hanya itu saja. Dari segi teknologi dan ketahanan layar pun, aspek ini mengalami perubahan, dimana kaca yang dulunya mudah pecah dan tergores, kini menjadi tahan yang anti gores. Bahkan, layar smartphone yang digunakan pada era ini tidak hanya anti gores, namun juga anti pecah (untuk sebagian smartphone) dan resolusi layar yang tinggi.

Baca lainnya  Hidung Tengu Patah Karena Salju, Warga Jepang Menggunakan Plester untuk Memperbaikinya
Sumber : Kyocera

Namun, masalah utama dari dulu hingga sekarang yang masih belum dapat ter-selesaikan secara penuh oleh hampir seluruh perusahaan smartphone dunia adalah masalah ketahanan smartphone akan air. Banyak smartphone yang canggih di masa ini masih tidka tahan dengan air, dimana ketika mereka direndam dalam air dalam waktu tertentu, maka smartphone tersebut akan terendam air dan tidak dapat digunakan. Untuk kasus yang lebih parah, air dapat merusak komponen-komponen penting di dalam smartphone, dimana hal ini dapat membuat smartphone menjadi rusak total “totally damaged” dan tidak dapat diperbaiki kembali.

Kyocera Rafre

Sumber : Phone Arena

Untuk itulah, baru-baru ini perusahaan elektronik asal Jepang, yaitu Kyocera, menarik perhatian publik ketika mereka melunurkan smartphone terbarunya, yaitu Kyocera Rafre, pada awal tahun 2017 ini. Dirilis pada januari 2017, hal yang menarik minat publik bukanlah karena fitur-fitur yang terdapat dalam smartphone ini. Melainkan, fitur “spesial” yang dipromosikan oleh Kyocera yang tidak berhubungan dengan fitur internal dari smartphone ini. Fitur “spesial” tersebut adalah ketahanan kyocera rafre terhadap air, dimana, kyocera rafre akan menjadi salah satu dari sedikit smartphone di dunia yang tidak akan mengalami kerusakan meskipun berada di dalam air dalam waktu yang cukup lama. Tidak hanya itu, fitur utama yang dimiliki oleh perangkat “rafre” yang lain, yaitu ketahanan terhadap sabun, juga dimiliki oleh smartphone baru ini.

Baca lainnya  Teknologi Giroskop Dapat Hindarkan Kapal dari Kecelakaan
Sumber : Geniusgadget

Seri kyocera rafre ini merupakan penerus dari smartphone sebelumnya, yaitu DIGNO Rafre, yang menjadi smartphone pertama di dunia yang tahan sabun. Kyocera Rafre ini pun dilengkapi dengan berbagai “ketahanan” lainnya, seperti ketahanan terhadap air panas, dan teknologi touchsreen “spesial” yang memungkinkan penggunanya untuk tetap dapat mengoperasikan smartphone tersebut meski sedang menggunakan sarung tangan. Selain itu juga, fitur-fitur internal yang terdapat dalam smartphone ini pun tidak kalah dengan smartphone canggih lainnya, seperti kamera 13MP dengan teknologi HDR dan Autofocus, baterai dengan kapasitas 3000mAh, RAM sebesar 2GB, sistem jaringan 4G LTE, dan internal memeori sebesar 16GB.

Baca lainnya  Xiaomi Mi Mix 2 Akan Adopsi Konsep "On-Screen Fingerprint Sensor"

Nah, sobat SPACERS, kira-kira kapan ya smartphone ini akan masuk ke pasar indonesia? Kita tunggu saja ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here