Leeteuk & G-Dragon : 2 Leader Boyband Terbaik di Industri K-POP!

Sobat SPACERS, jika di artikel sebelumnya kita sudah membahas beberapa leader girlband terbaik di K-POP, nah kali ini kita akan membahas versi Boyband-nya! Seperti yang sudah kita bahas, konsep Group with Leader menjadi salah satu konsep yang membuat K-Pop begitu terkenal. Konsep ini merupakan konsep dimana beberapa artis K-Pop dibentuk menjadi sebuah grup, dimana seorang member dari grup itu akan dipilih untuk jadi Leader. Leader itulah yang bertanggung jawab memimpin dan membimbing grup-nya hingga sukses.

Nah, kira-kira siapa ya leader boyband K-Pop terbaik? Yuk kita simak bersama-sama ulasannya.

Leeteuk

Sumber : Allkpop

Kalian pecinta K-Pop pasti tahu Leeteuk, bukan? Leeteuk adalah leader dari Super Junior, boyband yang turut andil dalam mempopulerkan K-Pop ke dunia. Sebagai leader, Leeteuk pantas diberi penghargaan sebagai salah satu leader boyband terbaik di dunia. Selama karirnya di super junior, sudah berbagai masalah ia hadapi, mulai dari kecelakaan mobil ¬†yang nyaris merenggut nyawanya dan nyawa anggota grup-nya, member Super Junior yang “hengkang”, member grup yang ditahan polisi karena insiden “drunk driving”, dan sebagainya. Hebatnya, Leeteuk berhasil memimpin dan membina tim-nya untuk tetap bersatu meskipun masalah-masalah ini memiliki efek yang cukup signifikan terhadap citra Super Junior.

Baca lainnya  Xiaomi Mulai Produksi Smartphone-nya di Indonesia

Berkat kepemimpinan-nya, Super Junior kini jadi salah satu boyband terlama yang masih bertahan di industri ini. Mereka pun masih tetap jadi salah satu boyband paling top di K-Pop, meskipun kini banyak berdatangan gru-grup K–Pop yang lebih muda dan energetik.

G-Dragon

Sumber : Allkpop

G-Dragon sering kali dianggap banyak orang sebagai Leader paling ber-karisma yang dimiliki oleh K-Pop. Musisi bernama lengkap Kwon Ji Yong ini merupakan leader dari boyband Big Bang, grup yang sudah banyak mendapatkan penrhargaan, bukan hanya di Korea, tapi juga di dunia. Nah, sama seperti Leeteuk, G-Dragon sendiri juga banyak dirundung masalah selama ia “menjabat” jadi leader, entah itu masalah grup maupun pribadi.

Baca lainnya  4 Video Dimana Youtuber Menggila dengan Fidget Spinner

Masalah yang paling terkenal adalah ketika ia terlibat kasus marijuana, dimana ia dituduh telah menghisap rokok yang megandung marijuana. Padahal, sebelum kejadian ini, di tahun yang sama, salah satu member Big Bang, yaitu Daesung, juga terlibat masalah “serius” ketika ia tanpa sengaja melindas pengendara motor di jalan hingga meniggal. Alhasil, Big Bang pun memutuskan untuk “Hiatus” hingga akhir tahun.

Baca lainnya  Kekayaan Black Widow Berhasil Mengalahkan Tony Stark

Namun, G-Dragon berhasil mengatasi masalah ini, dan sukses memimpin grup-nya untuk tetpa bersatu dalam kesulitan. Hasilnya, kepercayaan publik pun kembali, dan Big Bang pun kini masih tetap berjaya, bukan hanya di K-Pop, tapi juga di kancah musik Internasional.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here