Lenovo Siap Luncurkan Smartphone Moto Z Terbaru di Tahun 2017

Sobat SPACERS, perusahaan smartphone asal China, Lenovo, berisap untuk meluncurkan versi terbaru dari smartphone Moto Z yang diluncurkan pada 2016 yang lalu. Smartphone yang dikembangkan dan diproduksi oleh anak perusahaan Lenovo, yaitu Motorola Mobility ini pun kurang begitu mendapat sambutan yang baik, baik dari para penggunanya maupun dari para pakar smartphone ternama dunia. Beberapa komplain yang ditujukan kepada Smartphone Moto Z ini diantaranya baterai yang cepat habis, harga yang kurang “bersahabat”, berat smartphone yang kurang sesuai (terlalu berat), dan fitur-fitur yang ditawarkan yang dianggap masih “inferior” jika dibandingkan dengan para pesaingnya.

Untuk itulah, pihak Lenovo sendiri meluncurkan Moto Z terbarunya pada tahun 2017 ini. Langkah ini dpercaya beberapa pihak sebagai langkah Lenovo untuk meningkatkan daya saing dari smartphone Moto Z ini. Smartphone yang dikenal dengan nama “2017 Lenovo Moto Z” ini pun merupakan smartphone Moto Z yang telah di-“upgrade” dari seri sebelumnya. Walaupun secara keseluruhan, informasi mengenai spesifikasi dan fitur dari smartphone ini sendiri belum terllau dibuka ke publik, namun beberapa media telah membocorkan dan memprediksi beberpaa fitur yang akan  muncul di smartphone Moto Z terbaru ini.

Baca lainnya  Evolusi Industri Smartphone Global Dari Dulu Hingga Sekarang
Sumber : Gizmodo

Security/Keamanan

Smartphone Moto Z yang diluncurkan pada tahun 2016 sempat dikritit beberapa pihak, salah satunya oleh laman web Ars Technica yang menyatakan bahwa smartphone Moto Z ini masih “kurang aman” jika dibandingkan dengan smartphone “High End” lainnya. Untuk itulah, muncul kabar bahwa Lenovo bersiap meningkatkan tingkat keamanan dari smartphone ini. Beredar rumor bahwa Lenovo sedang mematenkan teknologi “Iris Scanner” terbarunya untuk dipasangkan ke Moto Z terbaru ini. Selain itu juga, teknologi lainnya, yaitu fingerprint sensor, juga dikabarkan akan dipasangkan pada Lenovo Moto Z ini. Sehingga, gabungan funsi dari kedua teknologi ini, baik Iris scanner maupun Fingerprint Sensor, dipercaya akan mampu meningkatkan keamanan dari smartphone terbaru ini dari pendahulunya.

Baca lainnya  Microsoft Akan Segera Luncurkan Windows 10 "Game Mode"

Walaupun teknologi “Iris Scanner” ini merupakan hal yang “baru” bagi Moto Z, namun sebenarnya teknologi pengaman ini sudah digunakan oleh Samsung untuk produk Samsug Galaxy Note 7-nya. Namun, karena “usia” dari Galaxy Note 7 ini tidak begitu lama, maka tidka semua pihak yang memperhatikan dan menyadari adanya teknologi ini.

Spesifikasi

Sumber : AndroidPIT

Dari segi spesifikasi sendiri, smartphone Lenovo Moto Z terbaru ini masih akan tetap menggunakan sistem operasi (OS) android. Selain itu juga, smartphone ini akan dilengkapi dengan RAM yang memiliki kapasitas sebesar 4GB. Walaupun hal ini merupakan sebuah kemajuan bagi Moto Z, namun banyak perusahaan smartphone lainnya sedang mencoba dan mengusahakan untuk menciptakan smartphone yang memiliki kapasitas RAM sebesar 6GB.

Baca lainnya  LG Luncurkan TV OLED Terbaru

Nah, sobat SPACERS, kira-kira bagaimana ya reaksi pasar dan para pecinta gadget mengenai Smartphone Lenovo Moto Z terbaru ini? Kita tunggu saja ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here