LG Luncurkan TV OLED Terbaru

Sumber : TechPLZ

Sahabat SPACERS, perusahaan elektronik asal Korea Selatan, yaitu LG, baru saja meluncurkan jenis TV OLED terbarunya, yaitu LG W Series. TV OLED terbaru LG ini pun secara resmi dirilis oleh perusahaan elektronik asal negeri ginseng tersebut tahun 2017 ini, bersamaan dengan perilisan laptop baru LG berjenis LG Gram.

Arti dari huruf “W”

Sumber : Tech Times

Sesaat setelah perilisan jenis TV OLED terbaru ini, banyak orang bertanya-tanya mengapa LG menamakan TV tersebut dengan nama TV LG W Series? Selain itu, banyak juga pihak yang mempertanyakan makna dari huruf “W” tersebut. Ternyata, huruf “W” ini merupakan singkatan dari Wallpaper dimana. TV OLED terbaru yang diluncurkan oleh LG ini merupakan TV super tipis yang memang dibuat dan di-desain khusus untuk langsung di-“tempelkan” di dinding rumah dengan menggunakan penyangga magnet. Selain itu, TV terbaru dari LG in ipun mendapatkan julukan “Wall Art” karena TV LG W Series ini seakan “Menyatu” dengan tembok karena ketipisannya.

Baca lainnya  Three Square Market, Perusahaan Pertama Yang Menanamkan 'Chip' Ke Karyawannya!

Desain & Fitur

Sumber : WinNetNews

TV LG W Series ini memiliki ketebalan 2.57 milimeter dan memiliki berat hanya 7,7 kg (Utuk versi 65 inci), dan 12 kg (Untuk versi 77 inci). Selain itu, TV terbaru ini juga memiliki teknologi OLED, dimana TV dengan teknologi OLED ini memiliki tingkat pencahayaan yang lebih baik dibandingkan dengan TV LCD. Selain itu, TV dengan teknologi OLED juga menghasilkan kualias gambar yang lebih baik dibandingkan dengan TV LCD.

Salah satu fitur unik yang ada di TV terbaru LG W Series ini adalah tidak adanya port USB di TV W Series ini. Hal ini karena ketebalannya yang sangat tipis, sehingga tidak memungkinkan adanya port USB di sekitar TV. Namun LG menciptakan perangkat “Soundbar” yang dinamakan LG Dolbt Atmos Soundbar. Di soundbar inilah, terdapat 3 Port USB, 4 port HDMI serta sebuah port tambahan untuk audio. Soundbar ini nantinya akan terkoneksi dengan TV LG W Series ini melalui sambungan kabel. Selain itu, TV LG W Series ini juga akan dilengkapi dengan teknologi-teknologi high-end lainnya, seperti teknologi Dolby Vision, HDR10, HLG, dan Technicolor HDR.

Baca lainnya  Kamu Lupa Parkir Kendaraan Dimana? Google Maps Akan Membantumu

Selain itu, TV LG W Series ini juga dilengkapi dengan teknoloogi lainnya, seperti ULTRA HD, Cinematic Color, Ultra Luminance, 4K Upscaller, koneksi wi-fi, serta Pixel Level Dimming. Sama seperti pada TV high-end produksi LG lainnya, TV terbaru ini juga akan dilengkapi dengan teknolologi SMART TV, dimana TV LG W Series ini akan menggunakan jenis operating sistem webOS 3.5.

Baca lainnya  Robot Ini Bisa Membunuh Bakteri Hingga Superbugs di Rumah Sakit!

Varian & Harga

Sumber : 4K

TV LG terbaru ini akan muncul dalam 2 varian, yaitu varian 65 inci dan 77 inci. Mengenai harga dari TV LG W Series ini sendiri, dikutip dari cnet.com, LG mem-banderol TV LG W Series 65 inci seharga $8000, dan mem-banderol jenis TV LG W Series 77 Inci seharga $20.000. Rencananya, LG akan mulai melakukan penjualan untuk jenis TV LG W Series ini pada sekitar bulan Maret 2017.

Sumber : News.com.au & CNET

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here