LG Rilis LG Watch Sport Dan LG Watch Style

Sumber : Mobile & Apps

Sobat SPACERS, perusahaan elektronik asal negeri ginseng, LG, kembali melakukan inovasi dengan merilis seri terbaru dari jam tangan pintar (smartwatch) produksinya. Dikenal dengan nama “LG Watch Sport dan Style”, langkah ini sekaligus juga untuk meramaikan persaingan di pasar smartwatch global yang selama ini dikuasai oleh 2 perusahaan elektronik raksasa dunia, yaitu Apple dan Samsung. Apple sendiri dianggap sebagai perusahaan yang memperkenalkan dan mempopulerkan smartwatch canggih di dunia. Melalui produknya, yaitu Apple Watch, Apple mampu me-revolusioner fungsi dari sebuah jam tangan, yang awalnya hanya sebagai alat penunjuk waktu, menjadi sebuah jam tangan serba bisa yang dapat membantu kehidupan orang sehari-hari. Hal ini pun menari minat banyak orang untuk membeli sekaligus mencoba Apple Watch ini. Dan, hasilnya sukses. Penjualan Apple Watch pun langsung meningkat tajam di tahun pertama perilisannya, dan diprediksi akan kembali meningkat di tahun-tahun berikutnya.

Baca lainnya  Pabrik Pembuat Baterai Smartphone Samsung Terbakar!
Sumber : Tech Times

Tidak hanya Apple, Samsung pun ikut serta meramaikan persaingan dengan merilis smartwatch baru-nya yang diberi nama “Samsung Gear.” Mirip dengan Apple Watch, fitur-fitur yang terdapat pada Samsung Gear ini pun mirip dengan fitur-fitur yang terdapat pada Apple Watch. Sama seperti Apple Watch, penjualan Samsung Gear pun laku keras di pasaran, dan hal ini pun mendorong pihak Samsung untuk terus memperbaharui smartwatch-nya tersebut untuk dapat terus bersaing dengan Apple Watch.

Alhasil, kedua perusahaan ini pun kini menjadi yang terdepan dalam hal penjualan smartwatch. Melihat trend ini, LG pun akhirnya meramaikan persaingan dengan merilis smartwatch pertamanya, yaitu LG Watch G, pada tahun 2014, dan LG Watch Urbane pada tahun 2015. Kedua smartwatch ini merupakan hasil kolaborasi antara LG dengan Google, dimana kedua jenis smartwatch ini menggunakan sistem operasi Android. Namun, kedua produk ini gagal bersaing dengan smartwatch merek lainnya, seperti Apple dan Samsung.

Baca lainnya  Boeing 777x : Pesawat Generasi Baru Yang Siap Ajak Kalian Jelajahi Dunia!
Sumber : PC Advisor

Namun, LG belum menyerah. Pada awal tahun 2017 ini, LG pun merilis versi smartwatch terbarunya, yaitu LG Watch Sport dan LG Watch Style. Dirilis pada awal februari 2017, smartwatch ini diharapkan dapat membuat LG mampu bersaing secara efektif dengan Apple maupun Samsung. Menggunakan sistem operasi Android Wear 2.0, kedua smartwatch ini dibanderol dengan harga masing-masing $349 untuk versi Sport, dan $ 249 utuk versi style. Mengenai fiturnya sendiri, LG Watch Sport dilengkapi dengan teknologi LTE, GPS, Speaker, Heart Rate Monitor, dan NFC untuk Android Pay. Selain itu, LG Watch Sport ini juga memiliki layar HD dengan resolusi 480×480 Selain itu, smartwatch jenis ini juga dilengkapi dengan RAM sebesar 768MB, dengan kapasitas memori sebesar 4GB. Sementara itu, fitur-fitur pada LG Watch Style kurang lebih mirip dengan yang dimiliki oleh LG Watch Sport, dengan kapaistas RAM yang lebih rendah, yaitu 512MB, dan resolusi layar yang lebih rendah, yaitu 360×360. Namun, meskipun berbeda, namun kedua smartwatch ini tetap terlihat elegan dan fitur-fitur yang terdapat di dalamnya dapat membuat LG watch ini bersaing dengan para kompetitornya.

Baca lainnya  Alasan Kenapa Sony Xperia XA1 & XA1 Ultra Cocok Untuk Kalian Yang Suka Selfie & Nge-Vlog!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here