Sumber: Pool (Motor 1)

Hai Spacers, kamu tentunya tidak asing lagi dengan nama Range Rover bukan? Merek yang terkenal sebagai produsen mobil berkemampuan tinggi dalam hal Offroad, namun disertai pula dengan kemewahan sekelas mobil exotic. Nah Range Rover baru saja memperlihatkan ke dunia, mobil terbaru nya, yang akan berada diantara kelas Evoque, dan Sport. Velar tentu hadir dengan fitur dan spesifikasi terbaru khas Range Rover, walau berada di bawah model sport dan vogue. Nah penasaran dengan tampilan, fitur serta performa nya? Yuk disimak ya!

Nama Velar diambil dan terinspirasi dari model pertama Range Rover tahun 60an yang merupakan pelopor SUV mewah. Ciri khas dari SUV mewah rancangan Range Rover pada saat itu dengan menyembunyikan identitas mobil, mereka memilih nama Velar yang berasal dari bahasa Latin ‘velare’ yang memiliki arti ‘untuk menutupi atau penutup’.

Baca lainnya  Tesla? Mobil Masa Depanmu?

“Range Rover Velar membawa dimensi baru yang modern untuk merek kami. Mobil ini akan memperkuat komitmen kami dari segi desain dan tenaga mesin,” ujar Gerry McGovern, Chief Executive Officer Land Rover, dikutip dari Carscoops, Selasa 7 Maret 2017.

Sumber: Range Rover

Tampilan eksterior Velar mewarisi gaya khas Range Rover, yakni lampu matrix-laser LED depan dan LED signature lamp di belakang. Atapnya menggunakan model transparan dengan desain yang aerodinamis. Mobil ini memiliki sejumlah teknologi canggih terbaru yang membuatnya seakan mobil dari masa depan. Di kabin ada layar sentuh 10 inci untuk memonitor dan mengatur beragam fitur Velar. Bukan hanya 1 layar, tapi ada 2. Salah satu target perancangan mobil ini adalah mengurangi sebisa mungkin tombol mekanis di mobil, namun tetap mudah digunakan.

Baca lainnya  Apa Saja Sih Fitur Yang Ada di Mobil Termahal Saat Ini?

Velar menggunakan rangka D7A, yang sama dengan model Jaguar XE dan F-Pace. Mesin yang akan dipakai terdiri dari Diesel dan bensin. 2.000cc turbocharger bertenaga 247 horse power, 3.000cc supercharger berkekuatan 380 horse power dan mesin diesel 2.000cc dengan kemampuan 180 horse power. Kemudian velar disertai pula dengan suspensi udara yang diatur secara elektronik, mobil ini juga diklaim memiliki kenyamanan serta pengendalian superior. Land Rover juga menyebut kalau Velar adalah produk mereka yang paling aerodinamis.

Sumber: Range Rover

Di negara asalnya, Inggris, mobil ini dijual mulai 44.000 poundsterling atau sekitar Rp 700 jutaan. Bila masuk Indonesia, maka harga kemungkinan berkisar Rp 2 miliar, harga yang mungkin sesuai untuk kelas diatas Evoque, yang memiliki harga di kisaran Rp 1,5 miliar.

Baca lainnya  SUV Terbaru dan Termewah Mercedez Benz

Lalu apabila kamu penasaran mengenai mobil ini akan masuk atau tidak ke Indonesia, kabar memberitakan, “Pastinya (bawa ke Indonesia) tapi tepatnya tidak tahu kapan karena kita tidak tahu kapan bakal terima mobil itu. Kami tahu kapan produksi pertamanya, tapi tidak tahu kapan akan dikirim ke Indonesia, kemungkinan di kuartal tiga,” tutur Chief Operating Officer PT Grandauto Dinamika, Roland Staehler kepada detikOto Jaguar Land Rover Show Room, Jakarta, Senin (27/2/2017).

Nah itu dia Spacers, beberapa hal yang kamu dapat ketahui hingga saat ini mengenai mobil terbaru nya Range Rover, Velar. Semoga bermanfaat ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here