Maskapai Penerbangan Ter-Aman Di Dunia (Part 1)

Sumber : Ars Technica

Sobat SPACERS, pesawat terbang kini telah menjadi salah satu mode transportasi yang umum digunakan oleh masyarakat ketika mereka ingin berpergian ke luar kota ataupun luar negeri. Mode transportasi ini memang dinilai lebih cepat, efisien, dan lebih fleksibel jika dibandingkan dengan mode transportasi lain yang tersedia, seperti bus, mobil, ataupun kapal laut (ketika ingin berpergian ke luar kota atau luar negeri). Faktor ini pula yang meningkatkan popularitas pesawat terbang dari tahun ke tahun, dimana jumlah masyarakat di seluruh dunia yang menggunakan dan mengandalkan pesawat terbang sebagai salah sau sarana transportasi menjadi terus meningkat.

Tren ini pun tidak disia-siakan oleh sebagian pihak, dimana mereka memutuskan untuk membuka perusahaan penerbangan (airline) dengan memanfaatkan tren ini. Maka, tidak heran apabila saat ini jumlah maskapai penerbangan (airline) yang ada di seluruh dunia terus bertambah setiap tahunnya. Para airlines ini harus bersaing ketat dengan maskapai-maskapai lainnya untuk dapat menarik penumpang untuk menggunakan jasa airline-nya dan tidak berpindah ke airline lainnya. Salah satu faktor yang menentukan adalah harga. Namun, bagi sebagian pihak, harga tiket bukanlah faktor tunggal di dalam menentukan maskapai mana yang penumpang ingin gunakan. Faktor lain yang tak kalah pentingnya adalah sejarah keamanan (safety records) dari airline tersebut. Ditambah dengan beberapa kejadian buruk yang menimpa beberapa maskapai penerbangan di dunia, faktor keselamatan ini menjadi yang utama di dalam penentuan keputusan oleh penumpang mengenai maskapai mana yang mereka akan gunakan.

Baca lainnya  Maskapai Penerbangan Ter-Aman Di Dunia (Part 2)

Nah, mengenai hal ini, kita akan membahas beberapa maskapai penerbangan di dunia yang di-kategorikan sebagai airline ter-aman di dunia. Kira-kira airlines mana saja ya? Dirilis dari data yang dikeluarkan oleh AirlineRatings.com pada awal tahun ini, berikut ini merupakan 20 maskapai ter-aman di dunia.

Air New Zealand

Sumber : Perfect Flight

Maskapai penerbangan asal Selandia Baru ini berhasil masuk ke dalam daftar 20 maskapai teraman di dunia. Air New Zealand yang berkantor pusat di Auckland ini pun juga dianggap sebagai salah satu airline teraman di Australasia. Tidak hanya itu, maskapai yang mulai melakukan peremajaan pada pesawat-pesawat yang digunakan ini pun juga dikategorikan sebagai salah satu maskapai dengan perkembangan yang pesat, tidak hanya di zona australasia, namun juga di dunia.

Baca lainnya  Maskapai Penerbangan Ter-Aman Di Dunia (Part 3)

All Nippon Airways

Sumber : Phnom Penh Post

Masih dari zoa australasia, maskapai penerbangan All Nippon Airways berhasil masuk ke dalam daftar 20 besar maskapai ter-aman di dunia. Maskapai asalah negeri matahari terbit ini memang sudah malang melintang di industri penerbangan. Bahkan, All Nippon Airways menjadi pesaing terberat dari Japan Airlines, maskapai lain asal Jepang. Maskapai yang masuk ke dalam aliansi Star Alliance ini pun juga dianggap sebagai salah satu maskapai yang perkembangannya pesat di dunia.

Baca lainnya  Aktor Dan Aktris Ini Ternyata Belum Pernah Raih Oscar Lho!

Sobat SPACERS, kira-kira masakapi mana lagi ya yang masuk ke dalam daftar ini? Kita tunggu ulasannya di Part 2 ya!

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here