Maskapai Penerbangan Ter-Aman Di Dunia (Part 2)

Sumber : Phnom Penh Post

Sobat SPACERS, pada artikel sebelumnya (Part 1) kita sudah bersama-sama membahas maskapai-maskapai ter-aman di dunia. Nah, kali ini kita akan membahas lebih jauh kira-kira maskapai mana saja yang juga termasuk ke dalam daftar 20 maskapai penerbangan paling aman di dunia. Kira-kira airlines mana saja ya? Yuk kita simak ulasannya berikut ini.

Alaska Airlines

Sumber : Yahoo

Nama maskapai penerbangan asal Amerika ini memang cukup asing di telinga kita sebagai orang Indonesia. Hal ini karena memang Alaska Airlines belum membuka penerbangan ke Indonesia, sehingga tidak heran apabila masih banyak masyarakat belum mengetahui lebih banyak mengenai airlines ini. Namun, untuk kawasan Alaska dan Amerika, Alaska Airlines merupakan salah satu maskapai penerbangan terbaik dan ter-aman di kawasan tersebut.

Baca lainnya  The Wolf of Wall Street : Salah Satu Film Yang Kena "Banned" di Beberapa Negara di Dunia

British Airways

Sumber : Business Traveller

Nama maskapai penerbangan asal Inggris ini memang sudah tidak asing lagi di telinga kita semua. Selain karena memang maskapai ini sudah lama berada di industri penerbangan global, namun nama British Airways menjadi dikenal setelah maskapai ini mengoperasikan salah satu pesawat supersonik paling terkenal di dunia, yaitu Concorde. Setelah tidak lagi meng-operasikan Concorde, maskapai British Airways masih tetap eksis di industri penerbangan dunia berkat reputasi dan brand image-nya sebagai salah satu maskapai ter-aman di dunia. Tidak hanya itu, British Airways pun juga masuk ke dalam salah satu maskapai terbaik di eropa.

Cathay Pacific Airways

Sumber : BBC

Kembali lagi dari zona asia, maskapai penerbangan Cathay Pacific Airways juga sudah lama malang melintang di industri penerbangan dunia. Maskapai yang berkantor pusat di Hong Kong ini pun juga sudah lama dianggap sebagai salah satu maskapai ter-aman dan terbaik di dunia. Pencapaian Cathay Pacific ini pun seakan melengkapi prestasi mereka sebelumnya, dimana Cathay Pacific juga berhasil terpilih sebagai satu diantara beberapa airlines yang berhasil meraih predikat sebagai maskapai bintang 5 (5-Star Airline) di dunia. Predikat yang diberikan oleh Skytrax ini merupakan salah satu predikat atau penghargaan yang paling bergengsi (prestigious) di industri penerbangan global.

Baca lainnya  Para Leader Girlband K-Pop Ini Merupakan Yang Terbaik dari Yang Terbaik!

Delta Airlines

Sumber : South Fulton Chamber of Commerce

Maskapai penerbangan asal Amerika Serikat ini juga berhasil masuk ke dalam daftar 20 besar maskapai penerbangna ter-aman di dunia. Sebagai satu diantara “The Big Three” (istilah yang digunakan sebagai salah satu maskapai terbesar di Amerika Serikat), Delta Airlines patut berbangga atas prestasi ini. Maklum, popularitas maskapai-maskapai asal negeri paman sam memang masih kalah jika dibandingkan popularitas yang diraih maskapai lain di zona australasia ataupun eropa. Sehingga, prestasi ini akan menjadi salah satu batu loncatan bagi Delta Airlines untuk meningkatkan brand image-nya di industri penerbangan dunia.

Baca lainnya  Maskapai Penerbangan Ter-Aman Di Dunia (Part 3)

Nah, sobat SPACERS, maskapai-maskapai diatas berupakan sebagian dari beberapa maskapai lain yang masuk dikategorian sebagai maskapai ter-aman di dunia. Nah, tapi masih ada beberapa maskapai yang juga masuk ke dalam daftar ini. Kira-kira maskapai mana lagi ya? Tunggu ulasannya di Part 3 ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here