Maskapai Penerbangan Ter-Aman Di Dunia (Part 3)

Sumber : Daily Nation

Sobat SPACERS, pada 2 artikel sebelumnya (Part 1 dan 2) kita telah bersama-sama membahas maskapai-maskapai penerbangan yang masuk ke dalam kategori maskapai ter-aman di dunia pada tahun 2017. Nah, kali ini kita akan membahas maskapai-maskapai penerbangan lainnya yang juga masuk ke dalam daftar ini. Kira-kira airlines mana lagi ya yang masuk dalam daftar ini? Yuk kita simak ulasannya berikut ini.

Etihad Airways

Sumber : Airline Reporter

Etihad airways merupakan satu dari dua maskapai yang berasal dari Uni Emirat Arab, selain Emirates. Airline yang bermarkas di kota Abu Dhabi ini telah ber-transformasi menjadi salah satu maskapai dengan tingkat pertumbuhan (growth rate) tercepat di dunia. Seiring dengan perkembangan waktu, maskapai yang masuk ke dalam kategori the “Big Three of Middle East” ini juga berhasil “mengokohkan” namanya sebagai salah satu maskapai ter-aman di dunia.

Baca lainnya  The Wolf of Wall Street : Salah Satu Film Yang Kena "Banned" di Beberapa Negara di Dunia

EVA Air

Sumber : Star Alliance

Maskapai penerbangan asal Taiwan ini juga menjadi salah satu maskapai penerbangan yang pertumbuhannya termasuk cukup pesat diantara maskapai-maskapai lainnya di dunia, termasuk di zona asia. Airline yang didirikan pada tahun 1989 ini merupakan salah satu airline dengan perkembangan paling pesat di Taiwan. Saking pesatnya, EVA Air pun dianggap menjadi salah satu pesaing terberat dari maskapai asal Taiwan lainnya, yaitu China Airlines. Selain itu juga, EVA Air pun berhasil berkembang menjadi salah satu airline ter-aman di dunia. EVA Air pun berhasil membuktikan konsistensinya dan mencapai “puncaknya” ketika EVA Air berhasil meraih predikat sebagai airline bintang 5 (5-star airline) dari Skytrax, dimana predikat ini merupakan penghargaan paling prestigius yang dapat diraih oleh sebuah maskapai di dalam industri penerbangan.

Baca lainnya  Maskapai Penerbangan Ter-Aman Di Dunia (Part 2)

Finnair

Sumber : UnderConsideration

Nama Finnair sebagai sebuah maskapai penerbangan memang masih asing di telinga masyarakat Indonesia. Hal ini karena Finnair memang belum pernah terbang langsung ke Jakarta. Namun, di eropa, Finnair merupakan salah sau maskapai “terbaik” di benua tersebut. Selain harga serta pelayannya yang kompetitif, maskapai asal finlandia ini pun juga dikenal sebagai salah satu maskapai yag memiliki reputasi terbaik di eropa. Selain itu, Finnair juga berhasil memperkuat dominasinya di industri penerbangan dunia, khususnya eropa, dengan berhasil masuk ke dalam daftar 20 besar airline ter-aman di dunia.

Japan Airlines

Sumber : Newcastle Herald

Japan Airlines merupakan salah satu maskapai yang telah malang melintang di industri penerbangan dunia. Dikenal sebagai salah satu “leading” airlines di zona asia dan dunia, reputasi Japan Airlines sempat “anjlok” di tahun 1970 hingga 1990an ketika beberapa kecelakaan dan masalah finansial terjadi pada maskapai ini. Namun, setelah masa kelam itu berlalu, “JAL” – Sebutan untuk Japan Airlines – berhasil bangkit dan membuktikan namanya sebagai salah satu maskaai penerbangan ter-aman di dunia. Sejak tahun 200an, Japan Airlines dianggap sebagai salah satu maskapai penerbangan dengan jumlah kecelakaan paling sedikit di dunia. Hal ini pun semakin memperkuat reputasi “JAL” sebagai salah satu airline ter-aman di dunia.

Baca lainnya  Maskapai Penerbangan Ter-Aman Di Dunia (Part 1)

Selain maskapai-maskapai diatas, beberapa maskapai berikut juga berhasil masuk ke dalam daftar 20 airline ter-aman di dunia, diantaranya : Singapore Airlines, Hawaiian Airlines, KLM, Lufthansa, SAS, United Airlines, Swiss, Virgin Atlantic, dan Virgin Australia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here