Mau Rumah Pintar Apple? Siapkan 13 Miliar Rupiah!

Mau Rumah Pintar Apple, Siapkan 13 Miliar Rupiah - 3
Source Photo: https://www.cnet.com/

Sobat Spacer! Siapa nih yang menggunakan Apple disini? Nah, salah satu produsen teknologi terbesar di dunia ini ternyata tidak hanya fokus di dunia smartphone atau smart car saja. Namun ternyata, Operating System iOS ini juga bisa membuat sebuah rumah menjadi rumah pintar, lho! Kabarnya jika ingin membangun rumah pintar Apple ini, kamu harus merogoh kocek hingga Rp 13 Miliar! Wah, Seperti apa ya rupa & fitur dari Rumah Pintar Apple? Yuk simak berita berikut!

Developer Properti Amerika Serikat, KB Home, Membuat Gagasan Rumah Pintar Berbasis iOS

“And this adds one additional layer of differentiation.”

Dalam dunia properti, sepertinya pihak developer properti harus memutar cara agar dapat bersaing di industri bisnis properti. Salah satunya seperti langkah yang diambil oleh KB Home. Seperti yang dikutip dari Cnet, Jacob Atalla, Vice President KB Home mengatakan “Dan ini (rumah pintar berbasis iOS) menambah satu tambahan perbedaan (dibanding kompetitor)“.

Baca lainnya  Galaxy C10: Smartphone Samsung Pertama Dengan Kamera Utama Ganda?

KB Home menjalani kerja sama dengan platform iOS Apple untuk Smart Home, HomeKit. KB Home akan memasukan produk – produk rumah pintar pada proses desain rumah. Jadi, jika kalian ingin Gorden Pintar, maka kalian tinggal pilih style gorden yang kamu mau dan KB Home akan memasangnya untuk kalian sebelum kalian pindah ke rumah baru tersebut.

Peralatan Pintar Yang Membuat Rumah Menjadi Pintar

Mau Rumah Pintar Apple, Siapkan 13 Miliar Rupiah - 2
Source Photo: https://www.cnet.com/

Mungkin banyak yang mengira jika membuat rumah pintar dapat dilakukan sendiri alias Do It Yourself. Tetapi, sejatinya membuat setiap device dalam rumah menjadi saling terintegrasi ternyata tidaklah mudah. Seperti membuat integrasi aplikasi pengatur suhu ruangan, tersambung ke lampu, dan kunci via bluetooth jika dikerjakan sendiri bisa – bisa membuat kalian malah tambah pusing. Oleh karena itu, KB Home dapat mengerjakan device – device tersebut bekerja dan saling terintegrasi.

Baca lainnya  Ford Bersiap Kembangan Mobil Tanpa Sopir Dengan Dana $1 Miliar?

Proses untuk membuat rumah pintar juga tergolong mudah:

  • Kunjungi Model Rumah dari KB Home
  • Pilih desain lantai
  • Pilih desain ruangan yang kalian mau, mulai dari warna hingga device yang anda inginkan
  • Lakukan deposit dan KB Home akan mengerjakan untuk rumah anda

Pengaturan Device Rumah Pintar Apple Dapat Dilakukan Oleh Siri

Mau Rumah Pintar Apple, Siapkan 13 Miliar Rupiah - 1
Source Photo: https://www.cnet.com/

Karena rumah pintar yang didevelop oleh KB Home ini adalah berbasis Apple HomeKit, sebuah platform dari Apple untuk yang dapat menghubungkan & mengontrol device – device dari iPhonenya, membuat akses pengaturan device – device pintar tersebut dapat dikontrol juga oleh Siri. Sebuah asisten pribadi pada Smartphone iPhone.

Baca lainnya  Handphone "Legendaris" Ini Kembali Dirilis Tahun 2017

Siri dapat mengatur suhu ruangan melalui thermostat, menyalakan & mematikan lampu, membuka dan mengunci lampu, dan bahkan mengontrol beberapa device dalam satu waktu. Kamu juga dapat menyalakan lampu teras rumah kamu dari jarak ratusan kilometer.

Untuk membuat rumah kamu benar – benar menjadi rumah pintar ala Apple, kamu setidaknya harus menyiapkan US$ 1 Juta atau sekitar Rp 13 Miliar !

Bagaimana Spacer? Apakah kalian tertarik mempunyai rumah pintar ala Apple ini? hehe. Yuk tulis tanggapan kalian di kolom komentar dibawah ya 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here