Mau Tau Kekayaan Keluarga Kerajaan Arab Saudi Bisa Buat Beli Apa Aja?

Mau Tau Kekayaan Keluarga Kerajaan Arab Saudi Bisa Buat Beli Apa Aja - Salman King
Source Photo: http://www.thedailybeast.com/

Spacer! Pasti sering dong istilah ‘Ah Kaya Banget Lu, Kaya Raja Minyak!‘, bener gak? Ternyata, Raja Minyak memang beneran ada & duitnya, gile! Bos perusahaan minyak aja kaya raya, apalagi raja minyak ya? hehe. Mumpung lagi berita tentang Raja Arab Saudi yang melakukan kunjungan & liburan ke Pulau Bali dengan fasilitas yang dibawa sangat ‘Fantastis‘. Pasti Spacer bertanya, berapa ya total harta kekayaan Raja Arab Saudi? Bisa buat beli apa aja ya kira – kira, Spacer? Penasaran? Simak ulasan berikut ya!

Minyak Bumi, Pemasukan Terbesar Untuk Kerajaan Arab Saudi

Tidak bisa disangkal jika memang negara – negara kawasan Arab atau Timur Tengah mempunyai sumber pemasukan dari Minyak Bumi. Diseluruh dunia pun, Minyak Bumi masih sangat dibutuhkan untuk kehidupan sehari – hari. Oleh karena itu, tidak heran jika kerajaan di negara – negara timur tengah sana mempunyai kehidupan yang sangat ‘Royal’. Meskipun harga minyak bumi sempat mengalami penurunan yang drastis, tetap saja, keroyalan kerajaan disana masih sangat terlihat ‘Fantastis‘.

Total Kekayaan Keluarga Kerajaan Arab Saudi Sebesar.. Rp 18.620 Triliun!

Nah, buat yang masih bertanya – tanya berapa sih total kekayaan keluarga Arab Saudi? Dari seperti yang dikutip dari detikFinance, jika dihitung dari total kekayaan keluarga berdasarkan hasil Forbes 2015. Maka Kerajaan Arab saudi mempunyai total kekayaan hingga Rp 18.620 Triliun! Saat ini terdapat sekitar 15.000 anggota keluarga Kerajaan Arab Saudi. Bisnis yang digelut oleh keluarga kerajaan Arab Saudi ini mulai dari bisnis dibidang perminyakan hingga di bidang investasi.

Dengan kekayaan sebesar Rp 18.620 Triliun tersebut, seolah – olah bisa untuk membeli apa aja di dunia ini. Nah, kira – kira bisa buat apa aja ya

1Bisa Untuk Membeli 3,724 Unit Pesawat Boeing 777-9x Terbaru

Source: http://www.dailymail.co.uk/

Pesawat Boeing 777x adalah pesawat jenis terbaru dari Boeing. Tentu pesawat ini adalah pesawat yang paling diincar oleh semua maskapai di dunia karena dilengkapi fitur- fitur canggih dan hemat bahan bakar hingga 12%! Harga menurut Wikipedia, untuk seri Pesawat Boeing 777-9x dihargai US$ 388.7 Juta / Unit atau jika dirupiahkan sekitar Rp 5 Triliun / Unit (kurs $1 = Rp 13.000).

Jadi.. kerajaan Arab Saudi dapat membeli 3,724 Unit Pesawat Boeing 777-9x! Wah, bisa bikin bisnis maskapai penerbangan dong nih? hehe..

2Bisa Untuk Membangunan 954 Unit Gedung Burj Khalifa !

Source Photo: http://www.burjkhalifa.ae

Burj Khalifa adalah gedung tertinggi dunia yang berada di Dubai. Dengan title ‘Gedung Tertinggi di Dunia’ dan segala kemewahan fasilitas di dalamnya, membuat pembangunan gedung ini menghabiskan dana sekitar US$ 1.5 Miliar atau sekitar Rp 19.5 Triliun.

Jika Keluarga Kerajaan Arab Saudi mau memiliki gedung satu ini, Kerajaan Arab Saudi dapat membuat gedung Burj Khalifa sebanyak 954 Unit! Wah.. bisa sekalian buka bisnis properti aja kali ya, Spacer?

3Bisa Untuk Membayar Hutang Negara Yunani, Nigeria & Venezuela !

Negara yang sedang terlilit hutang besar seperti Yunani, Nigeria, & Venezuela yang masing – masing mempunyai hutang sebesar Rp 5.000 Triliun, Rp 741 Triliun, dan Rp 78 Triliun, masing2 dapat dibayarkan oleh Keluarga Kerajaan Arab Saudi ! Bahkan, Keluarga Kerajaan Arab Saudi masih memiliki sisa sekitar Rp 12.000 Triliun, lho! ckckck.. masih bersisa aja ya..

4Jika Seluruh Harta Tersebut Dibagi Ke Seluruh Penduduk Indonesia, Maka..

Misalkan nih.. kita berandai – andai total harta keluarga kerajaan Arab Saudi dibagi ke semua penduduk Indonesia yang berjumlah 255 juta orang. Jadi.. setiap penduduk Indonesia bisa mendapatkan sekitar Rp 71 Juta / Orang ! Waduhhh banyak banget ya.. Eh, tapi boleh, deh! hehehe..

Nah, bagaimana Spacer? Sudah kebayangkan berapa banyak total harta dari keluara kerajaan Arab Saudi? Ternyata Raja Minyak emang duitnya banyak, ya! Kira – kira, bisa dibelikan apa lagi ya, Spacer? Yuk share jawaban kalian di kolom komentar! 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here