Mecha Ude, Buah Kegigihan Sae Okamoto

Sumber : Oprainfall

Siapa yang tak tahu Mecha-Ude? Animasi terbaru buatan Sae Okamoto ini bercerita mengenai anak laki-laki yang duduk di bangku SMA. Suat hari yang menemukan tangan robot yang kuat, dapat berpikir sendiri, dan memiliki emosi. Tangan robot ini lalu bersembunyi di tudung jaketnya. Hal ini merupakan awal petualangan cowok ini bersama tangan robot tersebut. Anime ini juga dibumbui dangan kisah percintaan untuk membuatnya semakin seru untuk ditonton. Namun apakah kamu tahu cerita dibaliknya?

Baca lainnya  Ga Terkenal, Lima Anime Action Ini Tetap Sukses Bikin Kamu Ketagihan!

Proyek Independen

Proyek animasi berdurasi 25 menit ini bisa dibilang sebagai proyek independen. Hal ini dapat dilihat dari dana dan pengerjaannya. Sebagian besar pengerjaan animasi ini tadinya dilakukan oleh Okamoto. Namun, karena ia ingin hasil yang lebih baik tanpa makan waktu yang lama, akhirnya Okamoto mempertimbangkan untuk mebuat tim produksi yang lebih besar. Sayangnya, untuk membentuk tim ini, animator wanita ini tidak punya cukup dana. Walaupun begitu, hal ini tidak menghalanginya. Sae Okamoto akhirnya menggalang dana dari internet alias melakukan crowdfunding. Dia melakukannya lewat Kickstarter.

Baca lainnya  Anime-Anime "Jadul" Era 90an ini Mampu Jadi "Jam Alami" Bagi Anak Untuk Bangun Pagi (Part 2)
Sumber : Mecha-Ude.com

Lewat penggalangan dana ini, Sae Okamoto berhasil memperoleh puluhan ribu dolar. Sebagian dana ini digunakan untuk menyelesaikan Mecha-Ude. Dab sisanya akan digunakan untuk membuat seri kelanjutan anime ini.

Bukan Anime Pertama

Mecha-Ude ini bukanlah anime pertama yang dibuat oleh Sae Okamoto. Pada tahun 2012 lalu, gadis Jepang ini telah berhasil membuat anime pertamanya sendiri. Untuk proyek terakhirnya ini, ia juga dibantu oleh sebuah tim yang solid dan berpengalaman di industri anime Jepang.

Baca lainnya  No Game No Life: Zero, Movie yang Gak boleh Dilewatin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here