Sumber : Youtube 9to5mac

Hai Spacers! kali ini kalian akan menemukan sebuah aplikasi rekam video yang dapat meningkatkan kemampuan merekam video kamu, menggunakan hanya sebuah smartphone mu dan 1 aplikasi. Menggunakan aplikasi kamera bawaan smartphone mu merupakan salah satu cara mudah untuk mengambil foto atau merekam video, selain cepat diaksesnya, juga mudah digunakan. Namun untuk sebagian dari kalian mungkin merasa aplikasi kamera bawaan itu terlalu terbatas, atau kamu merasa ingin fitur yang lebih untuk merekam video.

FiLMiC Pro merupakan sebuah aplikasi rekam video untuk iPhone dan Android, yang kaya akan fitur, dan menjadikannya aplikasi rekam video terbaik untuk smartphone mu,  dengan menggunakan aplikasi ini, kamu akan merasakan merekam video seperti menggunakan kamera full size, atau SLR. Dengan aplikasi ini pula kamu dapat membuat kamera smartphone mu merekam video cinematic, meggunakan fitur-fitur manual yang ada, aplikasi ini dapat merekam video jauh lebih baik dari pada aplikasi kamera bawaan. Nah, kamu pasti sudah penasaran apa kelebihan dari aplikasi FiLMiC Pro ini, disimak ya!

Baca lainnya  Evolusi Industri Smartphone Global Dari Dulu Hingga Sekarang

  1. Mengatur fokus dan pencahayaan yang manual dan terpisah. Hampir dari setiap aplikasi bawaan smartphone memiliki autofokus dan exposure yang menyatu, dan kamu tidak dapat memilih terangnya video yang diambil. Selain itu, kamu dapat mengunci fokus atau exposure sesuai selera kamu. Fitur ini pun tidak berhenti sampai disitu spacers, ketika kamu merekam video, kamu dapat merubah kecepatan perpindahaan fokus, warna dan terang, dan dapat menyetel nya secara otomatis, keren kan!
  2. Merekam video 4K dengan bitrate 100mbps. Pada umumnya smartphone merekam 4k dengan bitrate maksimal 50mbps, nah dengen FiLMiC Pro kamu dapat meningkatkan bitrate hingga 100 mbps, apa bedanya? Semakin tinggi bitrate, semakin baik pula output video yang dihasilkan, gambar terlihat lebih nyata dan halus. Kamu pun dapat merubah frame rate dari 24 fps yang biasa digunakan pada movie, hingga 240 fps. Selain itu, terdapat pula fitur merubah aspect ratio, dimana kamu dapat merubah layar rekam kamu, menjadi seperti widescreen atau bahkan khusus untuk instagram dengan ratio 1:1.
  3. Digital Zoom. Memperbesar objek dengan memakai zoom merupakan hal yang dasar dan penting dalam merekam suatu video, menggunakan FiLMiC pro, kamu dapat mengatur seberapa cepat zoom, serta dapat menentukan batas zoom yang diinginkan, hanya dengan sekali sentuh saja. Dapat dilihat di sebelah kiri merupakan pengaturan seberapa cepat zoom akan bekerja, semakin keatas, semakin cepat. Sedangkan di kanan merupakan pengaturan zoom manual kamu, dimana kamu dapat menyetel beberapa titik zoom, dan langsung menuju ke zoom tersebut dengan menyentuh titik yang kamu sudah atur.
Baca lainnya  Samsung Galaxy S8 Rilis Perdana di New York

Itulah beberapa fitur utama pada aplikasi FiLMiC Pro, masih terdapat banyak fitur lainnya pada aplikasi ini, seperti pengaturan tingkat terangnya flash, merubah shutter speed, melakukan fitur pause dan start, mengatur output audio, mengatur mic yang dipakai untuk merekam, dan menyimpan serta menggunakan preset fitur yang kamu buat sebelumnya. Nah itulah fitur-fitur pada aplikasi FiLMiC Pro, sangat berguna apabila kamu ingin meningkatkan kemampuan rekam video kamu, tanpa menggunakan camera SLR. Kamu dapat menggunakan aplikasi ini dengan membayar harga 150ribu pada appstore untuk iPhone dan playstore untuk android. Semoga bermanfaat ya Spacers.

Baca lainnya  Resmi! Ini Dia Penyebab Utama Galaxy Note 7 Meledak!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here