Mengapa Game “Solitaire” Selalu Ada Di Setiap Komputer Microsoft?

Sumber : Moby Games

Sobat SPACERS, tentu banyak dari kita yang menggunakan sistem operasi (OS) Microsoft Windows sebagai sistem operasi untuk menjalankan komputer kita. Namun, ada satu hal unik yang dimiliki oleh setiap komputer yang “diinstall” dengan sistem operasi Windows, yaitu kita pasti akan selalu menemukan game-game yang telah ter-install dengan sendirinya di dalam sistem komputer windows kita. Salah satu dari game ini adalah “Solitaire”. Tentu, hal ini menimbulkan pertanyaan di benak banyak orang. Mengapa di setiap komputer Microsoft, baik Microsoft Windows versi lama maupun baru, game “Solitaire” ini selalu ada?

Baca lainnya  Apple Bersiap Gantikan Teknologi Touch ID Dengan Teknologi Pengaman Biometris
Sumber : Maemo Garage

Ternyata, ada alasan khusus mengapa game “Solitaire” ini selalu terinstall secara otomatis di perangkat komputer Windows kita. Dilansir dari brilio.net, ternyata permainan atau game solitaire ini pada awalnya diciptakan bukan untuk tujuan menghibur, melainkan untuk melatih para pengguna komputer dalam menggunakan atau mengoperasikan mouse.

Sumber : Pinterest

Pada saat sistem operasi Windows pertama kali dirilis pada tahun 1990-an, mouse merupakan sebuah perangkat yang baru. Sehingga, banyak pengguna komputer pada saat itu tidak familiar dengan cara menggunakan mouse. Sehingga, Microsoft pun mencoba membantu para pengguna dalam mempelajari cara menggunakan mouse dengan cara menciptakan game “Solitaire” ini. Diharapkan, melalui game ini dan game-game Microsoft lainnya, seperti Minesweeper, Spider Solitaire, dan sebagainya, para pengguna dapat belajar bagaimana cara meng-klik tombol kiri dan kanan pada mouse, serta mempelajari bagaimana cara memindahkan benda dengan menggunakan mouse.

Nah, sobat SPACERS, ternyata game “Solitaire” beserta game-game Microsoft lainnya ini dibuat untuk melatih para pengguna komputer dalam menggunakan mouse ya.

Baca lainnya  AVG Luncurkan Produk AVG AntiVirus Free, AVG Internet Security, dan AVG TuneUp Versi Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here