Menggegerkan!! Ternyata Akatsuki Dibuat Oleh Anak Muda

Source: Pinterest

Melanjutkan Fakta organisasi yang suka kegelapan ini, kali ini masih melanjutkan fakta mengenai Akatsuki. Ya, kita tau bersama bahwa Akatsuki merupakan organisasi illegal kelas S yang hampir semua anggotanya memiliki kekuatan setara Kage. Namun, ada hal-hal mengegerkan yang  sebenernya kadang tidak terpikirkan oleh kita. So, Check it out..

1Akatsuki dibuat Oleh Anak Muda

Source: Pinterest

“Beri aku 1000 orang tua, Niscaya akan kucabut Sumeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, Niscaya akan kuguncangkan dunia.” Ir. Soekarno

Kata-kata mutiara tadi merupakan sebuah kata indah dari sang proklamator Indonesia, Ir.Soekarno. Dimana dengan anak mudalah, Indonesia baru bisa maju. Dan ternyata, sebenarnya, organisasi gelap terkenal bernama Akatsuki, juga dibuat oleh anak muda.

Mari kita renungkan. Obito yang berusia  harus kehilangan setengah tubuhnya pada usianya yang masih 13 tahun. Dengan sel Hashirama yang ditempelkan padanya, ia berlatih di persembunyian Madara selama 1 tahun, atau kira-kira ketika ia berusia 14 tahun. Ketika itu, Obito melihat cewek yang dicintainya Rin dibunuh oleh Kakashi, hingga akhirnya, Mangekyou Sharingan aktif dan ia menjadi pendendam. memikul rencana dari Madara, ia akhirnya bertemu dengan Yahiko, Konan, dan Nagato yang berusia 4 tahun lebih tua dari Obito, atau sekitar 18 Tahun. Dari sinilah kita tau bahwa Akatsuki dibuat oleh remaja berusia 18 tahun. Dirinitis oleh Nagato dan Konan. Dimana Organisasi tersebut berjalan selama 17 tahun lamanya.

Begitupun dengan Sasori. Chiyo mengatakan bahwa penampilan Sasori tidak berubah semenjak ia pergi dari Sunagakure 20 tahun yang lalu. Sasori di Shippuden berusia 35 tahun. Dapat disimpulkan bahwa Sasori pada saat itu masih berusia 15 tahun. Mengubah dirinya menjadi boneka. Sasori lalu bergabung pada Akatsuki, yang dimana dia mengatakan bahwa dia hampir tidak pernah mengguanakakan dirinya selama ia tergabung di Akatsuki. Menunjukan bahwa Sasori bergabung pada Akatsuki pada usianya 15-18 tahun.

Baca lainnya  Karakter Anime Yang Gak Pantang Menyerah! (Part 1)

Itachi juga tak kalah kece, Itachi direcruit oleh Tobi pada saat ia membantai klan Uchiha, yaitu sekitar 13 tahun. Disitulah Itachi dipasangkan dengan Juzo Biwa, seorang 7 pendekar Pedang dari Kirigakure, lalu dengan Kisame yang juga kebetulan merupakan 7 pendekar pedang.

Namun, yang paling menggegerkan adalah Deidara. Setelah Orochimaru keluar dari Akatsuki, Pain menunjuk Sasori, Itachi, dan Kisame untuk mengrecruit seorang Kriminal dan Teroris dari Iwagakure yaitu Deidara bergabung dengan Akatsuki. Deidara pertamanya menolak, namun kekalahannya dengan Itachi menjadikan dirinya menjadi anggota Akatsuki. setelah 7 tahun bergabung, iapun akhirnya mati muda sesuai prediksi Sasori, yaitu ketika umurnya masih 19 tahun. Berarti, Deidara bergabung dalam Akatsuki pada usia berkisar antara 12-13 Tahun!!

2Deidara yang Terinspirasi dari Seniman Betulan

source: Kingofwallpapers

Masih ngomongin masalah si Jenius yang satu ini, ternyata Masashi Kisimoto terinspirasi dari seorang seniman dalam membuat karakter Deidara. Karakter pecinta ledakan ini terinspirasi dari seorang seniman bernama Taro Okamoto. Seniman yang banyak bergerak di bidang abstrak dan sclupture ini  banyak menginspirasi serangan dan ciri khas dari Deidara, ditambah lagi kedua orang ini sering mengatakan bahwa Seni merupkanan LEDAKAN!!!

Baca lainnya  Deretan Anime Spring 2017 Yang Paling Ditunggu

3Itachi dan Kisame, 2 Orang yang Tau Tujuan Akhir Akatsuki

source: Gaiaonline

Nagato, dalam wujud Pain, mengatakan kepada seluruh anggotanya, yaitu Tujuan dari Akatsuki adalah:

  1. Mendapat cukup uang untuk mengsupport organisasi mereka
  2. Menyediakan servis bayaran dengan harga miring namun tingkat keberhasilan yang pasti dengan menggunakan uang hasil yang dikumpulkan. Dengan ini, banyak negara akan bergantung pada pelayanan dari Akatsuki, sehingga menekan penggunaan Shinobi legal. Dengan cara inilah, banyak desa-desa shinobi akan kekurangan penghasilan dikarenakan ketergantungan negara akan Akatsuki.
  3. Ketika desa-desa Shinobi mulai bangkrut, Akatsuki akan mudah menguasai Dunia.

 

Namun, Tujuan dari Tobi dalam membentuk Akatsuki adalah untuk mengumpulkan kekuatan dan mengumpulkan ke sembilan Bijuu dan membangkitkan juubi. Menjalankan proyek Tsukinome dan menjadikan dunia masuk kedalam dunia Genjutsu. Semua anggota Akatsuki seperti Deidara, Sasori, Kakuzu, Hidan, bahkan mungkin Juzo, Orochimaru, dan keempat partner dari Kakuzu menjadi anggota Akatsuki karena agenda mereka masing-masing. Seperti Kakuzu yang merasa bahwa Akatsuki dapat mendatangkan Uang, dan Orochimaru yang bergabung dengan Akatsuki karena Rinnegan dan Sharingan, dimana ia berakhir dengn kegagalan dan terpaksa keluar dari organisasi tersebut. Mereka semua rata-rata direcruit oleh Pain maupun Konan. Namun, baik Itachi maupun Kisame merupakan 2 orang yang langsung dipilih oleh Tobi. Mereka berdua mengetahui tentang rencana Tobi dan mengetahui bahwa Pain bukanlah Pemimpin Akatsuki yang sebenarnya, melainkan Obito yang menggunakan nama Uchiha Madara.

4Sign-Flow, Lagu untuk Naruto dan Sasuke dari Jiraiya dan Itachi

source: Pinterest

Opening keenam dari Naruto Shippuden ini memang tidak begitu terkenal, tidak seperti lagu lainnya seperti Blue Bird yang dinyanyikan oleh Ikimono-gakari atau mungkin lagu GO!! yang dinyanyikan oleh Flow. Namun, Lagu ini merupakan opening ketika Jiraiya melakukan ekspedisi ke Amegakure dan berakhir dibunuh dengan mantan muridnya tersebut. Juga dibarengi dengan Sasuke yang bertemu dengan Itachi dan berakhir dengan kematian Itachi. Kedua momen tersebut merupakan momen paling mengharukan dalam seri ini. Dan pada saat itulah, merupakan kematian dari dua orang pahlawan besar dari Konoha yang sangat berkompeten untuk menjadi Hokage.

Baca lainnya  Presiden Jokowi Menjawab Hokage kedelapan di Naruto

5Tidak Semua Akatsuki itu Jahat

Source: Pinterest

Di Anime, ada tokoh antagonis yang merupakan penjahat Psikopat yang memang dari awal jahat. Namun untuk Akatsuki, mereka semua mempunyai sebuah cerita masa lalu yang merupakan lawan dari cerita tersebut. Mereka semua merupakan orang-orang yang menjadi jahat karena keadaan. Dan mereka merupakan sebuah Anti-protagonist. Seperti Obito yang sebenernya sama seperti Naruto, namun memilih jalan yang berbeda, ataupun Sasori yang juga kesepian sama seperti Gaara. Kematian mereka pun merupakan sesuatu yang mereka inginkan. Kematian dari Itachi yang memilih menjadi bayangan Konoha, maupun Kisame yang mati karena kesetiannya akan Organisasinya. Sehingga, Akatsuki merupakan organisasi penjahat, namun banyak yang tidak bisa membenci mereka.

So, Spacers, bagaimana fakta mengenai Akatsuki kali ini? Jangan lupa, tetep kita ambil hikmah dari Anime yang luar biasa ini. Yaitu, Jangan menyerah dan tetep maju.

So, See you next time. ~Izuru

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here