Mitsubishi Luncurkan Mobil MPV Terbarunya Pada Tahun 2017 ini

Sumber : Tempo Otomotif

Sobat SPACERS,  perusahaan otomotif asal Jepang, Mitsubishi, meramaikan pasar mobil MPV di Indonesia dengan meluncurkan varian mobil terbarunya, yaitu Mitsubishi XM Concept. Pihak PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), selaku distributor resmi mobil Mitsubishi di Indonesia, juga menyatakan bahwa mobil MPV terbaru yang mengusung konsep “Low MPV” ini akan siap diluncurkan ada semester kedua tahun 2017. Selain itu, mobil terbarunya ini akan mulai diproduksi secara “massal” (mass production) pada kuartal ketiga tahun 2017. Selain itu, mengenai target produksi ini sendiri, pihak Krama Yudha Tiga Berlian Motors mengungkapkan bahwa mereka menargetkan untuk memproduksi mobil “Low MPV” terbarunya sebanyak 80.000 unit per tahun. Pihak perusahaan menambahkan bahwa angka ini merupakan perpaduan dari target ekspor dan pasar lokal, dimana sebanyak 20.000 unit akan diperuntukkan untuk pasar ekspor, sementara sebanyak 60.000 unit akan diperuntukkan untuk dipasarkan di Indonesia.

Baca lainnya  5 Animator Indonesia Yang Karyanya Super Dewa
Sumber : Okezone News

Mobil yang diberi nama Mitsubishi XM Concept ini diklaim sebagai mobil dengan perpaduan Sport Utility Vehicle (SUV) dan Multi Purpose Vehicle (MPV) ini diluncurkan untuk bersaing dengan mobil-mobil produksi perusahaan lain, seperti Xenia (Daihatsu), dan Avanza (Toyota). Bersaing dengan 2 merek kendaraan ini memang buanlah hal yang mudah, mengingat baik Xenia maupun Avanza telah berhasil meraup pangsa pasar (market share) yang cukup besar di Indonesia. Namun, pihak perusahaan yakin bahwa mobil keluaran terbarunya ini dapat bersaing secara baik dan optimal dengan para kompetitornya dari kelas yang sama di pasar Indonesia. Pihak perusahaan pun mengatakan bahwa mereka akan memfokuskan diri untuk memasarkan kendaraan di pasar lokal. Setelah itu, mereka akan mulai memasarkan kendaraan ini ke luar Indonesia, seperti ke pasar ASEAN dan Asia. Pihak perusahaan sendiri berharap untuk dapat memasarkan kendaraan ini ke pasar-pasar lain di dunia, seperti ke Afrika, Timur Tengah, dan Amerika Latin.

Baca lainnya  5 Pulau Unik Di Jepang Yang Wajib Dikunjungi Oleh Para Wisatawan Dunia (Part 1)
Sumber : Autobild

Peluncuran mobil dengan konsep “Low MPV” ini memang merupakan gebrakan baru yang dilakukan oleh pihak Mitsubishi untuk menambah dan mmeperkuat pangsa pasarnya di Indonesia dan Asia sebagai salah satu produsen otomotif terbesar di asia. Sebelumnya, kendaraan-kendaraan lain yang diproduksi oleh Mitsubishi, seperti Mitsubishi Outlander Sport, Pajero Sport, Elgrand, dan Teana, telah sukses menguasai pasar otomotif di Indonesia. Terlebih untuk mobil Pajero Sport-nya (yang dianggap banyak pihak sebagai salah satu produk Mitsubishi paling laris di Indonesia) yang telah berhasil mengalahkan para pesaingnya di kelas mobil SUV di pasar Indonesia. Selain itu, kendaraan lainnya, seperti Mitsubishi Outlander Sport-pun telah berhasil bersaing dengan baik di pasar Indonesia untuk kelas “Compact Sport Utility Vehicles (Compact SUV).

Baca lainnya  Saking Populernya Om Telolet Om, Ada Orang yang Buat Lagunya

Nah, sobat SPACERS, kira-kira bagaimana ya sepak terjang mobil “Low MPV” XM Concept di pasar Indonesia? Kita tunggu saja ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here