Hai Spacers,  bagi kamu yang menyukai mobil sport atau supercar, pastinya tidak asing lagi dengan merek asal Inggris ini, McLaren, merupakan produsen supercar yang mengandalkan teknologi canggih serta inovasi terbaru, khas McLaren. Super Car Mc Laren yang dijual secara official di Indonesia pada saat ini adalah model 570S, 650S dan 675 LT. Model 570S dijual oleh McLaren untuk masuk dalam persaingan dengan Lamborghini Huracan, dan Ferrari California. Model 650S masuk kedalam persaingan dengan Lamborghini Aventador dan Ferrari F12 Berlinetta, dan Model 675LT, merupakan edisi spesial dari 650S.

sumber: Car and Driver

Secara umum, McLaren membagi seri mobilnya dalam kategori,

  • Sport Series (570S, 540c dan 570GT),
  • Super Series (650S, 675LT, dan 720S), dan
  • Ultimate Series (P1, dan P1 GTR).

McLaren memiliki ciri khas membuat beberapa mobilnya menggunakan mesin yang sama namun dibedakan profil mengemudi dan modifikasinya, mesin 3,8-liter twin-turbo V8 telah digunakan oleh McLaren untuk semua model mobilnya. Memang untuk seri 650S, 675LT, dan P1, mesin berkode M838T tersebut diubah pengaturannya. Bahkan untuk P1 sendiri, M838T terbantu sistem Hybrid hingga menghasilkan horse power diatas model lainnya. Nah, untuk seri 720S ini, McLaren menciptakan mesin yang berbeda dan baru.Memiliki kode M840T, dengan kapasitas mesin 4000cc, naik 200cc dari tipe mesin pendahulunya, dengan twin-turbo dan V8, mesin mobil ini dapat mencapai 710 horse power. Berat bersih mobil ini adalah 1282kg, merupakan angka yang tidak besar, dibandingkan dengan kompetitornya.

Kecepatan maksimal yang dicapai oleh McLaren yaitu 341 km/jam, McLaren juga akan memasangkan beberapa fitur yang menarik seprti brake steer system (rem yang aktif secara individual untuk membantu mobil belok), magnetorheological damper, electro-hydraulic power steering dan Proactive Chassis Control II, sebuah inovasi dengan kerjasama oleh University of Cambridge. Model 720S ini juga memiliki fitur Variable Drift Control System, merupakan fitur yang berguna apabila kamu menyukai drift menggunakan mobil ini, fitur tersebut akan membuat respon dari setiap rem dan putaran roda di ban, ketika berbelok menyesuaikan gesekan dan kecepatan terbaik untuk drifting.

sumber: Car and Driver

Kemudian terdapat bagian yang menarik lagi, yaitu di bagian pengemudi, Multi Information Display yang terdapat di model 720S ini, berbeda jauh dari model-model sebelumnya, karena menggunakan layar panjang yang dapat melipat dan berubah menjadi 1 kolom layar, dengan informasi penting ketika berkendara, seperti kecepatan RPM, kecepatan km/jam, dan gearbox.

McLaren pun memberikan opsi yang dapat ditambahkan kedalam mobil ini, mulai dari sistem 12 speaker merek Bowers and Wilkins stereo dengan harga $9440, kamera belakang dengan harga $2760, kamera 360 derajat dengan fitur deteksi bumper dengan harga $6640, exhaust sport dengan tambahan harga $12,700, McLaren’s Track Telemetry system dengan harga $9300, hingga karpet dengan merek terkenal dengan tambahan harga$880.

Seperti tradisi McLaren setelah 1 tahun produk terbarunya terjual, McLaren menjual model yang sama dengan tipe spider, atau atap convertible. Harga yang diprediksi untuk mobil ini berkisar dari 12 miliar rupiah hingga 16 miliar rupiah.

Nah itu dia Spacers, beberapa informasi mengenai Super Car terbaru nya McLaren, 720S, Semoga bermanfaat ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here