Nggak Perlu Kamera Mahal Buat Foto yang Keren!

Banyak yang bilang kita butuh kamera mahal buat memotret obyek tertentu. Padahal sebenarnya, dengan kamera standar saja, kalian sudah bisa memotret layaknya profesional loh. “Ah, tapi kami nggak bisa ngedit.” Biasanya begitu ucapan orang-orang. Tapi siapa bilang harus edit?

Seorang fotografer asal Afrika Selatan, Sheldon Evans memberikan tips selama 1 menit 28 detik di videonya mengenai cara praktis memotret dengan alat sederhana. Tips ini bikin kamu jadi serasa fotografer profesional. Nah, berikut tips memotret dengan kamera standar bahkan dengan telepon genggammu.

Baca lainnya  Fakta-Fakta Unik Mengenai Gelaran Super Bowl Pertama (Part 1)

1Micro-Bokeh-Wallpaper

Salah satu dari kelebihan lensa berharga jutaan hingga ratusan jutaan rupiah adalah fokus lensanya. Semakin fokus, semakin mahal pula harganya. Tapi kamu bisa mengakalinya dengan wallpaper yang memang blur loh!

2Soft Box Dengan Plastik

Buat kamu yang pernah lihat orang memotret di studio foto pasti tau dong softbox? Ya, alat yang berfungsi sebagai sumber cahaya ini bisa kamu buat menggunakan kantong plastik. Tinggal kamu masukan lampu flash kamu dan tara! Jadi deh

3Handuk sebagai Stabilizer

buat kamu yang pengen bikin video tapi sering kesel karena nggak stabil, cobain trik ini. Cukup letakan kamera kamu di atas handuk dan tarik perlahan. Voila! Kamu bakal mendapatkan hasil video yang stabil dan bagus banget!

Baca lainnya  Para Selebritis Ini Miliki Wajah Yang Awet Muda Meski Sudah Mengalami Pertambahan Usia (Part 3)

4Lens Flare dengan CD

Siapa yang waktu kecil suka bikin pelangi pakai kepingan CD? Nah, kamu juga bisa loh memunculkan efek lens flares pada CD. Cukup taruh CD di depan lensa dan kamu akan mendapatkan hasil yang keren banget kayak foto di bawah ini.

5Film Burned Style dengan Korek Api

Buat teman-teman yang lahir jaman 90an, pasti sering kesel kalau film dari kamera kalian terbakar dan hasilnya jadi jelek banget! Tapi sekarang, film-burned-style jadi efek yang apik banget loh.

Baca lainnya  Siap Pusing? PPAP versi Panjang Hadir!

Nah buat kamu yang bingung gimana caranya, kamu cukup taruh korek api di depan lensamu. Eits, tapi hati-hati ya dengan korek apinya. Salah-salah, kamera kamu yang terbakar.

Nah kira-kira, Spacers paling suka dengan efek apa nih? Atau mungkin kalian punya fitur dan ide menarik lainnya. Yuk di share di kolom komentar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here