NHK 100 Years Anime: Cara Stasiun TV Jepang Merayakan Seabad Anime

Sumber : Muvi

Para penggemar anime wajib tahu nih kalo NHK bakal ngerayain 100 tahun anime. Stasiun TV Jepang ini akan memulai program Nippon 100 Anime pada tahun 2017 ini. Spacer yang suka banget menonton anime harus nonton program ini kalo ingin jadi penggemar anime sejati.

Sistem Polling

Bagaimana cara NHK membuat ranking 100 anime yang akan mereka tayangkan? Ternyata mereka akan membuka polling di website mereka. Polling ini dibuka sejak 8 Januari 2017. Selain itu, penggemar anime juga dapat mengikuti polling soundtrack anime yang akan dibuka hingga 10 February 2017. Setelah poll ini ditutup, kalian bisa menyaksikan hasil polling anime song ini pada tanggal 18 February. Program ini dinamakan Countdown LIVE Anisong Best 100.

Baca lainnya  Lima Anime Ini Punya Fans Paling Banyak di Dunia

100 Anisong dan Nippon 100 Anime

Untuk meramaikan perayaan 100 tahun anime ini, NHK memiliki serangkaian acara yang menarik. Selain countdown 100 Anisong dan Nippon 100 Anime, mereka juga menawarkan program lainnya. Salah satunya adalah wawancara dengan 100 penggemar anime. Diantara penggemar anime yang diwawancarai ini adalah tokoh-tokoh terkenal dari Jepang seperti aktor, novelis, komedian, penyanyi, dan olahragawan. Selain itu, ada juga program tentang kreator anime populer. Program ini tidak hanya terfokus pada karya-karya mereka. Namun juga akan mengulas berbagai hal tentang anime seperti sejarah anime, pembuatan anime, dan bagaimana anime bisa mendunia. Menarik bukan? Untuk mengetahui jadwal penayangan program-program ini, kalian bisa log on ke situs NHK.

Baca lainnya  Dijamin Bakalan Mau Olahraga Habis Nonton Anime ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here