Nokia 6 Laris Manis di Pasar Smartphone China

Sumber : TechnoBuffalo

Sobat SPACERS, seperti kita ketahui bersama bahwa pada awal tahun 2017 ini, ketika HMD Global resmi merilis Nokia 6, smartphone Nokia akhirnya kembali muncul di pasar smartphone global setelah cukup lama “tenggelam” di bawah merk smartphone canggih lainnya, seperti Apple dan Samsung. Selain itu juga, Nokia 6 ini merupakan perangkat pertama yang diproduksi oleh HMD Global. Namun, pihak HMD Global lebih berhati-hati mengenai hal perilisan ini. Hal ini dibuktikan dengan keputusan HMD Global untuk secara eksklusif merilis Nokia 6 ini di pasar smartphone China. Pihak HMD Global sendiri mengatakan bahwa sebagai salah satu pasar smartphone terbesar di dunia, perilisan dan penjualan Nokia 6 di China ini akan menjadi salah satu tolok ukur dan pertimbangan bagi pihak perusahaan untuk merilis smartphone ini di negara lainnya.

Baca lainnya  Gudang Terbang, Satu Lagi Penemuan Amazon
Sumber : Fortune

Sempat diragukan publik mengenai kapabilitas Nokia 6 untuk bersaing dengan smartphone merk lain di pasar dunia, Nokia 6 berhasil mengejutkan publik setelah penjualan smartphone ini di laris manis di pasar China. Dirilis sekaligus dijual di website e-commerce JD.Com, perangkat Nokia 6 langsung “ludes” terjual hanya dalam hitungan menit. Kejutan yang dibuat oleh Nokia 6 ini tidak berhenti sampai disitu. Ketika pihak HMD Global kembali melakukan proses re-stock melalui website yang sama, smartphone Nokia 6 kembali terjual habis, dengan jumlah registrasi pengguna mencapai angka 1.4 juta pengguna. Pencapaian ini menjadi rekor dan prestasi tersendiri bagi Nokia 6 dan HMD Global. Bagi HMD Global, hal ini merupakan pencapaian yang lebih dari luar biasa, mengingat Nokia 6 merupakan smartphone android pertama yang diproduksi oleh perusahaan tersebut. Selain itu, bagi Nokia sendiri, pencapaian ini seakan membuktikan bahwa merk Nokia masih eksis di industri smartphone dunia, dan siap bersaing kembali dengan merk smartphone “ternama” lainnya, seperti Xiaomi, Huawei, Apple, dan sebagainya.

Baca lainnya  Bersahabat Dengan Dompet, Deretan Handphone "High-End" Ini Biasa Jadi Pilihan Kamu Yang Mau Beli HP Baru

Flash Sale

Sumber : iTechPost

Jumlah penjualan perangkat Nokia yang mencapai angka “fantastis” dalam waktu yang relatif singkat ini membuat banyak pihak “menuduh” pihak HMD Global telah menggunakan strategi penjualan “Flash Sale” dalam menjual Nokia 6 mereka. Model penjualan “Flash Sale” ini sendiri merupakan strategi penjualan, dimana perusahaan menetapkan harga yang “sangat rendah” untuk produknya, dan produk dari perusahaan tersebut dijual hanya dalam waktu yaang singkat. Strategi ini digunakan dengan harapan agar produk yang dijual dapat “sold out” dalam waktu yang sangat cepat. Namun, pihak HMD Global meng-klarifikasi hal ini dengan menyatakan bahwa mereka sama sekali tidak menggunakan strategi “Flash Sale” dalam penjualan Nokia 6. Namun, mereka menjual Nokia 6 secara “normal” melalui JD.Com. Hal ini pun membuktikan bahwa perangkat Nokia 6 ini memang benar-benar menarik minat masyarakat China, dan hal ini dibuktikan dengan laris manisinya penjualan smartphone ini.

Baca lainnya  Xiaomi Akan Segera Rilis Redmi Note 4 "Exclusive Version"!

Di China sendiri, perangkat ini dijual seharga 1699 Yuan. Keberhasilan Nokia 6 di pasar China ini pun membuat HMD Global optimis bahwa Nokia 6 ini juga akan mencapai keberhasilan yang sama apabila dirilis di negara lain.

Nah, sobat SPACERS, kira-kira kapan ya Nokia 6 ini akan dirilis di Indonesia? Kita tunggu saja ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here