Rumor OnePlus 5: Spesifikasi, Harga & Waktu Peluncuran

Rumor OnePlus 5 Spesifikasi, Harga & Waktu Peluncuran
Source Photo: http://www.itechpost.com/

Halo Sobat Spacer! Bagi para pecinta Gadget, siapa sih yang gak tau tentang smartphone buatan China satu ini yang terkenal dengan ‘flagship’nya. Yup, OnePlus! Dikabarkan dari ValueWalk, OnePlus telah menyiapkan flagship penerus dari OnePlus 3T yaitu OnePlus 5 yang kemungkinan akan dirilis pada tahun ini. Penasaran kelanjutan beritanya? Yuk Simak ulasan berikut ini!

Alasan Mengapa Tidak Ada OnePlus 4

Mungkin ada beberapa Spacer yang bertanya, bukannya tahun kemarin OnePlus baru saja meluncurkan OnePlus 3? Kenapa sekarang langsung OnePlus 5? Kemana OnePlus 4? Jawabannya adalah angka ‘4‘ adalah salah satu angka yang membawa sial dalam kepercayaan masyarakat penduduk disana. Oleh karena itu, seri flagship OnePlus langsung menjadi OnePlus 5 tanpa adanya OnePlus 4.

Spesifikasi Hardware & Software OnePlus 5

Diambil dari GSM Arena, OnePlus 5 ini nantinya akan memiliki layar display dengan ukuran 5.5 inch Optic AMOLED yang memiliki resolusi layar 1440 x 2560 pixels. Seperti layar pada smartphone flagship lainnya, layar OnePlus 5 ini pastinya juga sudah dibekali oleh fitur Gorilla Glass 5 yang membuat layar kalian semakin aman dari baret hingga benturan akibat jatuh. Karena Flagship yang sangat mengutamakan performa, OnePlus 5 ini akan dibekali oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 835 dengan pengolah grafis (GPU) Adreno 540. Jadi, kalian tidak usah khawatir jika ingin menjalankan aplikasi yang berat hingga video dengan kualitas tinggi.

Baca lainnya  Samsung Galaxy Note 8 Akan Diperkenalkan Agustus Mendatang?

Walaupun OnePlus 5 ini dikabarkan tidak mempunyai slot untuk SD Card atau external storage. OnePlus 5 sudah mempunyai kapasitas internal storage yang besar, mulai dari 64GB, 128GB & 256GB. Kapasitas baterai pun akan menjadi lebih besar menjadi 3580 mAh dibanding OnePlus 3 yang hanya memiliki kapasitas baterai 3000 mAh.

Untuk Operating System, OnePlus 5 sudah disupport oleh Operating System Android 7.1.1 (Nougat) yang dapat melakukan multitasking lebih baik dalam satu layar. Apalagi OnePlus 5 ini terdapat 2 versi RAM, yaitu 6GB & 8GB. Pastinya, dengan sokongan RAM yang sangat besar ditambah dengan Android Nougat pastinya membuat pekerjaan multitasking kalian semakin efisien & lancar deh!

Baca lainnya  5 Smartphone Termahal Di Dunia, Paling Mahal Mencapai 1M !

Spesifikasi Kamera OnePlus 5

Jika membahas sebuah flagship, memang belom afdol rasanya jika tidak berbicara tentang kameranya. Pada hasil dari review OnePlus 3 oleh reviewer – reviewer tahun kemarin, kamera OnePlus 3 disebut sebagai salah satu kamera smartphone terbaik pada tahun 2016 bersama Samsung S7 & iPhone 7. Lalu bagaimana dengan spesifikasi kamera OnePlus 5 nantinya? Untuk kamera belakang, terjadi penurunan resolusi dari 16 MP pada OnePlus 3 menjadi 12 MP untuk OnePlus 5.

Baca lainnya  Beberapa Hal Ini Ternyata Bisa Bikin Andoid Kamu Cepat Panas Lho!

Memang belum ada informasi lebih lanjut apakah dengan resolusi yang lebih rendah namun memiliki kualitas foto dalam gelap lebih baik layaknya Samsung S7 atau tidak untuk kamera belakangnya. Untuk kamera depannya, OnePlus 5 ini memiliki resolusi yang sama dengan kamera depan OnePlus 3 yaitu 8 MP.

Harga & Waktu Rilis Smartphone OnePlus 5

Belum ada kabar lebih lanjut tentang berapa harga Smartphone OnePlus 5, namun diperkirakan harganya mulai dari US$ 621.99 atau sekitar Rp 8.085.870. Waktu rilis OnePlus 5 ini juga belum ada konfirmasi secara resmi dari pihak OnePlus. Menurut analisis PhoneArena, diperkirakan pertengahan bulan Juni 2017.

Kira – kira, OnePlus 5 ini salah satu Smartphone yang layak ditunggu gak nih? Yuk share opini kalian di kolom komentar dibawah ya ­čÖé

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here