Pabrik Pembuat Baterai Smartphone Samsung Terbakar!

Sumber : eTeknix

Sobat SPACERS, tentu kalian masih ingat bukan dengan kejadian “menghebohkan” yang menimpa perangkat smartphone Samsung Galaxy Note 7? Ya! Kasus yang menimpa perangkat Note 7 ini, dimana ditemukan banyak kasus dimana baterai dari smartphone ini meledak dengan sendirinya, memang mengejutkan dunia. Ada beberapa alsan yang membuat kejadian ini cukup mengejutkan. Pertama, kejadian ini belum pernah menimpa smartphone canggih buatan samsung lainnya, terutama seri Note. Selain itu, perangkat smartphone buatan Samsung lainnya, seperti Galaxy Tab, Galaxy A,E,J Series, dan Galaxy S Series, juga belum pernah mengalami hal yang serupa. Selain itu juga, salah satu faktor yang membuat kejadian ini cukup mengehbohkan adalah karena smartphone Note 7 sebenarnya di-proyeksikan oleh sebagian orang sebagai salah satu upaya Samsung untuk terus bersaing ketat dengan Apple di pasar smartphone global. Namun, dengan kejadian ini, banyak pihak menilai Samsung secara tidak langsung telah memberikan ┬ásedikit “Poin Tambah” bagi Apple dalam hal persaingan di pasar smartphone dunia, meskipun produk Samsung lainnya, yaitu Samsung S Series, masih dapat bersaing dengan efektif dengan iPhone milik Apple.

Baca lainnya  Gila! Para Pemain Sepak Bola Ini Lakukan Selebrasi Gol Hingga Cidera!
Sumber : eTeknix

Namun, masalah baterai seakan masih belum ingin “pergi” dari Samsung. Jika tahun 2016 lalu masalah baterai smartphone Note 7 yang mendera Samsung, kini giliran pabrik baterainya sendiri yang membawa masalah bagi Samsung. Pada awal februari 2017 lalu, sebuah pabrik baterai yang memproduksi Baterai untuk perangkat smartphone Samsung meledak dan terbakar. Pabrik yang terletak di Tianjin, China ini terbakar pada pagi hari pada sekitar tanggal 08 Februari 2017. Warga yang tinggal di sekitar pabrik tersebut pun banyak yang mengambil gambar, dimana dalam salah satu gambar, terlihat asap hitam membumbung tinggi dari atap pabrik.

Baca lainnya  Ternyata Inilah Fungsi Lubang Kecil Yang Terdapat Pada iPhone

Terbakarnya pabrik baterai ini pun menjadi bahan perbincangan banyak orang. Bukan saja karena pabrik ini merupakan salah satu pabrik yang memproduksi baterai untuk Samsung Note 7, namun juga pabrik ini menjadi salah satu pabrik yang akan memproduksi dan menyuplai baterai untuk Samsung Galaxy S8, perangkat baru Samsung yang baru dirilis tahun ini.

Sumber : Samsung Rumors

Pihak Samsung pun mengkonfirmasi hal ini, dengan menyatakan bahwa memang benar telah terjadi kebakaran pada pabrik baterai mereka yang terletak di China. Pihak Samsung pun mencoba untuk menenangkan situasi dengan menambahkan bahwa kebakaran tersebut merupakan kebakaran yang “kecil”, meskipun banyak pihak yang meragukan pernyataan ini, mengingat banyak dari gambar yang diambil oleh warga menunjukkan bahwa asap hitam yang membumbung tinggi dari pabrik menunjukkan bahwa kebakaran tersebut bukanlah kebakaran “kecil.”

Baca lainnya  Samsung Galaxy Note 8 Akan Diperkenalkan Agustus Mendatang?

Namun, satu hal yang membuat banyak pihak khawatir dari kejadian ini adalah bukan karena mereka khawatir tentang pabrik baterai yang terbakar, namun mengenai reliabilitas baterai itu sendiri. Mengingat pabrik ini juga memproduksi baterai untuk samsung Note 7, banyak orang mempertanyakan apakah Samsung S8 akan mengalami hal yang serupa, mengingat baterainya diproduksi oleh pabrik yang sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here