Harrison Ford dan 2 Aktor Ini Belum Pernah Raih Piala Oscar?

Sobat SPACERS, pada artikel sebelumnya kita telah membahas beberapa aktor dan aktris yang secara mengejutkan belum pernah sekalipun meraih Piala Oscar, meskipun aktor atau aktris tersebut sudah puluhan tahun berkiprah di industri perfiman global. Nah, kali ini kita akan kembali membahas aktor dan aktris lainnya yang juga ternyata belum pernah membawa pulang Piala Oscar. Kira-kira siapa saja ya mereka? Yuk, kita simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Harrison Ford

Sumber : The Source

Sama halnya seperti Johnny Depp, munculnya nama Harrison Ford sebagai salah satu aktor Hollywood yang belum pernah sekalipun meraih penghargaan Piala Oscar memang menjadi sebuah kejutna tersendiri di kalangan pecinta film dunia. Padahal, aktor yang lahir di Chicago, Illinois ini sudah membintangi lebih dari 70 film sejak debutnya di film Dead Heat On a Merry-Go-Round pada tahun 1966. Selain itu juga, Harrison Ford pun sudah membintangi banyak film blockbuster dunia, seperti Star Wars, Indiana Jones, The Expendables 3, Ender’s Game, Air Force One, dan sebagainya. Namun, dari semua film itu, perannya sebagai presiden Amerika Serikat di film Air Force One-lah yang menjadikannya sebagai salah saut aktor papan atas di dunia. Selain itu pula, aktor yang digadang-gadang sebagai salah satu aktor paling sukses sepanjang sejarah ini pun juga aktif sebagai salah satu aktivis yang mendukung pemberdayaan serta kelestarian lingkungan alam.

Baca lainnya  Dunkirk (2017): Mengisahkan Evakuasi Paling Tragis Dalam Perang Dunia II

Menilik dari fata-fakta diatas, tidak heran apabila banyak publik terkejut dengan fakta bahwa Harrison Ford menjadi salah satu aktor papan atas dunia yang belum pernah meraih Piala Oscar.

Ralph Fiennes

Sumber : Salon

Aktor yang satu ini juga secara mengejutkan menjadi salah satu aktor berbakat yang belum pernah meraih Oscar. Lahir di Ipswich, Inggris, aktor yang kini berusia 54 tahun ini sudah mulai terjun di industri film sejak tahun 1985. Sejak saat itu, Ralph Fiennes sudah membintangi banyak film ternama dunia, seperti Schindler’s List, Quiz Show, The English Patient, The Good Thief, dan sebagainya. Namun, dari semua film yang pernah ia bintangi, perannya sebagai karakter antagonis Lord Voldemort di film franchise Harry Potter-lah yang membuat nama Ralph menjadi terkenal di industri film dunia. Bahkan, kemampuan akting yang dianggap “spektakuler” ketika memerankan karakter Voldemort membuat banyak pihak berharap Ralph dapat menjadi salah satu aktor yang dapat meraih Piala Oscar. Namun, hingga kini Ralph tetap menjadi salah satu aktor yang belum pernah memenangkan penghargaan bergengsi itu.

Baca lainnya  J.K Rowling Pernah Pingin Main Di Harry Potter, Selain itu Ada Siapa Lagi ya?

Joaquin Phoenix

Sumber : Pinterest

Nama Joaquin Phoenix mulai dikenal banyak orang ketika ia memerankan karakter Frankie dalam film Kids Don’t Tell pada tahun 1985. Sejak itu, sudha banyak film ia bintangi, sepeti Parenthood, Clay Pigeons, The Yards, Two Lovers, dan The Immigrant. Namun, sama seperti para aktor diatas, Joaquin merupakan satu dari sekian banyak aktor yang ternyata belum pernah meraih Oscar.

Baca lainnya  5 Film Romantis Untuk Hari Valentine Bersama Pasanganmu!

Harapan sempat muncul ketika Joaquin masuk ke dalam nominasi Piala Oscar sebanyak 3x dari kategori yang berbeda, yaitu pada tahun 2001, 2006, dan 2013 ketika ia berperan di tiga film yang berbeda. Namun, Joaquin masih belum mampu meraih Piala Oscar hingga saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here