Para Leader Girlband K-Pop Ini Merupakan Yang Terbaik dari Yang Terbaik!

Sumber : Allkpop

Sobat SPACERS, sepertinya kita semua sudah tahu kalau popularitas industri musik korea, alias K-Pop, sedang benar-benar menanjak saat ini. Selain karena konsep dan musiknya yang memang menarik untuk di-dengar, K-pop juga memiliki karakteristik yang unik, dimana setiap artis yang debut di industri ini cenderung berbentuk Grup dibandingkan dengan Solo. Alhasil, sekarang ini hampir semua artis K-Pop yang terkenal merupakan Grup, baik Boyband maupun Girlband.

Nah, bagi kalian pecinta K-Pop, tentu kalian tahu kalau di setiap grup K-Pop, pasti ada salah seorang dari grup tersebut yang dipilih jadi Leader. Biasanya, seorang member dipilih jadi Leader karena beberapa hal, misalkan karena member tersebut merupakan yang paling tua, memiliki karisma yang tinggi, ataupun karena memang member tersebut punya sifat leadership alami yang tidak dimiliki member lain.

Baca lainnya  5 Ilustrasi Kece Ini Bikin Kamu Melek Sama Hidup!

Nah, sobat SPACERS, kira-kira siapa saja ya para Leader girlband K-Pop terbaik di industri ini? Yuk kita simak ulsannya berikut ini.

Taeyeon

Sumber : Allkpop

Nah, kalau kalian pecinta K-Pop sejati, kalian pasti tahu Taeyeon. Taeyeon merupakan member sekaligus Leader dari grup K-Pop “legendaris”, yaitu Girls’ Generation atau SNSD. Kenapa grup ini dibilang legendaris? Karena memang SNSD menjadi salah satu girlband yang ikut memperkenalkan dan mempopulerkan K-Pop ke dunia.

Nah, mengenai Taeyeon sendiri, mengapa dia pantas dibilang sebagai saah satu Leader grup terbaik di industri K-Pop? Karena, selain dapat memimpin grup-nya dengan baik, Taeyeon yang juga dijuluki sebagai “Kid Leader” ini juga mampu mempertahankan keharmonisan grup-nya, meskipun grup-nya sedang dilanda masalah, terutama setelah salah satu membernya, yaitu Jessica, memutuskan keluar dari grup ini.

Baca lainnya  5 Pemain Bulutangkis Tunggal Putra Paling Populer di Era Modern (Part 1)

Bahkan, Taeyeon tetap tenang meskipun banyak fans yang “menyerang” grup-nya dan dirinya, dimana banyak fans menganggap bahwa Taeyeon menjadi salah satu “biang keladi” keluarnya jessica dari SNSD. Namun, Taeyeon pun membuktikan bahwa ia dan grup-nya tidak memiliki masalah sama sekali dengan Jessica, dan banyak fans akhirnya balik memuji Taeyeon. Sampai sekarang, SNSD masih tetap kokoh sebagai salah satu girlband terbaik, bukan hanya di Korea, tapi juga di dunia.

CL

Sumber : Allkpop

CL atau Lee Chaerin merupakan leader dari grup “Legendaris” lainnya di industri K-Pop, yaitu 2NE1. CL memang dikenal memiliki karisma yang kuat, bukan saja diatas panggung, tapi juga diluar panggung. Bahkan, CL mampu terpilih sebagai Leader 2NE1, meskipun ia bukanlah member yang paling tua di grup tersebut. Bersaing secara ketat dengan SNSD, CL mampu memimpin grup-nya untuk menjadi salah satu grup K-Pop terbaik yang pernah debut di dunia. Dengan warna dna gaya mereka yang unik, CL dan grupnya mampu mengalahkan grup-grup wanita lainnya, termasuk SNSD, di beberapa acara penghargaan.

Baca lainnya  Maskapai Penerbangan Ter-Aman Di Dunia (Part 2)

CL pun masih tetap menunjukkan bahwa dirinya merupakan Leader terbaik di industri ini ketika ia mengalami salah satu masa tersulit dalam karirnya, dimana 2NE1 harus bubar. Namun, Ia masih menunjukkan “sense of responsibility“-nya dengan meminta maaf kepada fans via Instagram.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here