“Pasific Rim : Uprising” Tidak Disutradai Guillermo del Toro?

Pasific Rim Uprising Tidak Disutradai Guillermo del Toro - 1
Source Photo: http://pacificrim.wikia.com

Sobat Spacer! Disini pasti masih sangat ingat dengan film sci-fi fenomenal 2013 lalu, Pasific Rim? Yup! Salah satu film besutan dari Guillermo del Toro ini sukses meraup Box Office US$411 juta. Tetapi, desakan dari para pecinta film ini yang berharap akan ada sekuel lanjutannya nanti seperti mengalami kendala lagi dan lagi. Kabar yang terbaru menyebutkan bahwa Gulliermo del Toro tidak lagi menjadi sutradara untuk film sekuel selanjutnya, Pasific Rim: Uprising. Apakah benar? Simak ulasan berikut ini.

Guillermo del Toro Tidak Menyutradarai “Pasific Rim: Uprising”

Pacific Rim adalah Film yang mengisahkan Bumi sedang diserang oleh makhluk yang bernama Kaiju. Untuk melawan Kaiju, semua pihak di Bumi membuat sebuah robot raksasa yang bernama Jaegers. Yang dikendalikan oleh 2 orang pilot yang menghubungkan controller dengan otak pilot Jaegers. Tentu, film sci-fi satu ini memberikan konsep segar dalam cerita perlawanan manusia melawan monster. Film ini pun sukses meraup Box Office sebesar US$411 juta.

Beberapa tahun lalu, sempat beredar rumor tentang nasib sekuel kelanjutan dari film Pasific Rim (2013) ini. Ada rumor yang menyebutkan bahwa Pasific Rim telah ‘tamat‘ dan ada juga yang menyebutkan akan dibuatkan lanjutannya. Yang pada akhirnya, Guillermo del Toro sendiri yang mengatakan lewat akun twitter pribadinya, @ReadlGDT.

Baca lainnya  5 Fakta Dari Film Dunkirk Yang Mungkin Belom Kalian Tahu!

 

//platform.twitter.com/widgets.js

Ia mengetik “Pac Rim 2 diberhentikannya? Jangan percaya apapun yang kamu baca. Itu tetap berjalan dan akan diteruskan oleh one way (saya) atau lainnya!“. Lantas, twit dari Gulliermo del Toro ini sempat memberikan angin segar untuk nasib Pacific Rim 2 yang mempunyai judul “Pasific Rim: Uprising”.

Walaupun para fans Pasific Rim ini mempunyai harapan bahwa del Toro lah yang akan melanjutkan kisah film franchisenya ini, tetapi kabar terbaru menyebutkan lain. Dilansir oleh Cinemablend, del Toro tidak menjadi sutradara dari pembuatan film Pasific Rim: Uprising nantinya.

Baca lainnya  5 Aktor Hollywood Dengan Fee Termahal di Dunia

Alasan Guillermo del Toro Batal Menjadi Sutradara Pasific Rim: Uprising

Pasific Rim Uprising Tidak Disutradai Guillermo del Toro - 2
Source Photo: http://www.hollywoodreporter.com/

Salah satu alasan mengapa Gulliermo del Toro tidak jadi sutradara pada sekuel Pasific Rim selanjutnya, Pasific Rim: Uprising, dikarenakan proses pembuatan yang selalu diundur menjadikan jadwalnya ‘bentrok‘ dengan proyek film del toro lainnya.

“I said, ‘Let’s go to Pacific Rim.’ The reality is they said, ‘We’re gonna need to postpone,’ because they were changing hands—Legendary was going to be sold to China, to a Chinese company [called the Wanda Group]. They said, ‘We’ve gotta wait nine months’ and I said, ‘I’m not waiting nine months, I’m shooting a movie,’ and I went and shot [The Shape of Water] and we chose Steven DeKnight.”

Masih dari sumber yang sama, Cinemablend, del Toro mengatakan “Saya mengatakan ‘ayo kita (membuat) Pasific Rim’. Nyatanya mereka mengatakan ‘kami harus menunda’ karena mereka sedang memindahkan tangan (rumah produksi). Legendary sedang dijual ke China, ke sebuah perusahaan China (Wanda Group). Mereka berkata ‘Kita harus menunggu selama sembilan bulan’ dan saya berkata ‘aku tidak sedang menunggu 9 bulan, aku sedang proses shooting sebuah film’ dan saya pergi dan shooting film (The Shape of Water) dan kami memilih Steven DeKnight (Menjadi Sutradara)“.

Baca lainnya  Dari King Arthur Sampai Balas Dendam Optimus, Ini Kenyataan Mengejutkan Transformer Last Knight

Harus diketahui, del Toro sedang memiliki proyek untuk film terbarunya,yaitu The Shape of Water. Jadi, del Toro memberikan pekerjaan sutradara untuk film franchise-nya ke Steven DeKnight, yang dikenal sebagai sutradara untuk film Spartacus dan Daredevil Season 1.

Langkah dari del Toro ini bisa dibilang tepat karena perkiraan waktu rilis untuk film Pasific Rim: Uprising dijadwalkan akan rilis pada 23 February 2018.

Nah, buat Spacer pecinta film Pasific Rim, kira – kira apakah film “Pasific Rim: Uprising” nanti akan seperti sentuhan tangan Guillermo del Toro atau tidak ya? apa mungkin lebih bagus? Yuk share opini kalian di kolom komentar dibawah ya 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here