5 Pekerjaan Paling Aneh di Dunia, Tapi Nyata & Dibayar Mahal !

Pekerjaan Paling Aneh di Dunia, Tapi Nyata & Dibayar Mahal - 2
Source Photo: http://www.dailymail.co.uk/

Halo Sobat Spacer! Mungkin gak sedikit nih Spacer yang masih kuliah & sebentar lagi bakalan lulus dan akan mencari pekerjaan. Biasanya pekerjaan – pekerjaan yang tersedia pada umumnya ya ‘normal – normal‘ saja bukan? Tetapi, tahukah Spacer jika ternyata ada pekerjaan – pekerjaan paling aneh di dunia, tapi nyata & dibayar mahal? Penasaran? Simak ulasan berikut ini. Ini dia 5 Pekerjaan Paling Aneh di Dunia, Tapi Nyata & Dibayar Mahal!

5 Pekerjaan Paling Aneh di Dunia Namun Dibayar Mahal

5Penyelam Pengambil Bola Golf

Source Photo: http://edition.cnn.com/

Jika kamu sering bermain game tentang golf atau melihat olahraga – olahraga golf di televisi, mungkin kamu sering melihat banyak kolam atau danau – danau disekitar lapangan golf tersebut. Nah, sering kali pemain golf tersebut ‘tidak sengaja‘ memukul bola ke arah danau atau kolam tersebut yang mengakibatkan bola tersebut tenggelam ke dasar danau atau kolam tersebut. Nah untuk mengambil  bola – bola tersebut, dibutuhkan seorang Penyelam Pengambil Bola Golf!

Penyelam Pengambil Bola Golf ini masuk dalam jajaran pekerjaan paling aneh di dunia yang bisa jadi belum pernah kamu denger sebelumnya! Pekerjaan ini walaupun terlihat mudah & simple, etapi, penyelam pengambil bola golf ini juga memiliki resiko pekerjaan yang tinggi, yaitu mereka bisa saja bertemu alligator sepanjang 8 kaki di danau pada saat menyelam mengambil bola – bola golf tersebut!

Dari ESPN, Penyelam Pengambil Bola Golf ini memiliki penghasilan diantara $50.000-$10.000 USD setiap tahunnya! Jika dikurskan ke Rupiah, pekerjaan ini mendapatkan gaji minimal Rp 54 Juta/ Bulan!

4Tester Wahana Perosotan Air di Taman Bermain

Source Photo: http://www.dailymail.co.uk/

Jika kamu sering bermain di wahana kolam berenang di taman bermain, kamu pasti akan melihat perosotan – perosotan unik & besar di kolam berenang tersebut. Mulai dari yang terlihat simple maupun yang rumit berkelok – kelok dengan sudut yang tajam. Tetapi tahukah kamu Spacer? Jika diluar negeri ternyata ada pekerjaan sebagai tester perosotan – perosotan tersebut sebelum dipakai untuk umum?

Sebagai tester perosotan – perosotan di taman bermain air ini sepertinya sangat mengasyikan dan juga masuk sebagai deretan Pekerjaan Paling Aneh di Dunia namun dibayar mahal! Tetapi, sebetulnya mereka dijadikan sebagai uji coba untuk masalah keamanan pada perosotan – perosotan baru tersebut. Mereka bisa jadi akan mencoba perosotan yang sangat curam bahkan hingga berbentuk 360 derajat yang belum pernah dicoba sebelumnya. Jadi, resikonya sangat tinggi bukan?

Menurut Payscale, pekerjaan sebagai tester ini dibayar sekitar USD 34.000 atau Rp 442 Juta!

3Volunteer NASA Untuk Tiduran Selama 3 Bulan Non Stop

Source Photo: http://www.theplaidzebra.com/

Ingin bekerja di NASA tetapi dengan cara lain? Nah, beberapa waktu lalu, NASA membuka program untuk siapapun yang ingin menjadi salah satu bahan riset NASA. Pekerjaan ini adalah anda hanya disuruh tiduran selama 90 hari non stop saja kok! Pekerjaan Volunteer ini untuk mendukung riset NASA tentang pengaruh tubuh manusia jika berada di Zero Gravity selama 3 bulan berturut – turut.

Pekerjaan menjadi bahan riset ini menjadi salah satu Pekerjaan Paling Aneh di Dunia tapi dibayar mahal, lho! Menurut The Penny Hoarder, NASA akan membayar volunteer sebesar US$ 5.000 per bulan atau Rp 65 Juta setiap bulannya! Tertarik ingin bekerja di NASA, Spacer? hehe

2Tester Tempat Tidur

Source Photo: http://imgur.com/

Nah, buat kamu yang hobi banget tidur, bisa jadi ini pekerjaan paling cocok buat kamu nih! hehe. Pasalnya, Bekerja Menjadi Tester Tempat Tidur ini ternyata dibayar cukup mahal lho! Kamu hanya melakukan tidur seharian di tempat tidur yang baru dan memberitahu ke Produsen apakah tempat tidur baru ini nyaman atau tidak.

Menurut Careeroverview, menjadi tester tempat tidur ini dibayar sekitar US$53.000 atau sekitar Rp 689 Juta! Tidak salah menjadi Bed Tester ini menjadi salah satu perkejaan paling aneh tapi nyata namun dibayar mahal!

1Ice Cream Tester

Source Photo: http://www.dailymail.co.uk/

Siapa sih yang gak suka Es Krim? Bagaimana jika kamu disuruh mencoba Es Krim dan juga akan dibayar? Pasti pekerjaan satu ini menjadi pekerjaan impian untuk semua orang. Ya, menjadi Ice Cream Tester!

Menjadi pencoba Es Krim ini, kamu hanya duduk lalu mencoba beragam varian rasa baru dari produsen – produsen Es Krim dan membantu memberi masukan terhadap rasa ice cream tersebut. Menurut The Richest, menjadi Ice Cream Tester mendapatkan penghasilan sekitar hampir satu milyar rupiah per tahun, yaitu US $70.000 / tahun atau Rp 75 Juta / bulan! Oleh karena itu, pekerjaan satu ini disebut pekerjaan paling aneh di dunia yang ada dan dibayar mahal!

Itu dia 5 Pekerjaan Paling Aneh di Dunia Tapi Nyata Namun Dibayar Mahal! Menurut Spacer, mana pekerjaan yang paling aneh didunia tersebut? Yuk tulis jawaban kalian di kolom komentar dibawah ya 🙂

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here