Penyebab Cidera Para Pemain Bola Ini Dijamin Bakal Bikin Kamu Ngakak!

Sobat SPACERS, tidak dapat dipungkiri lagi kalau setiap orang bisa saja mengalami cedera, entah saat sedang berolahraga, atau saat sedang melakukan aktivitas sehari-hari. Nah, mereka yang berprofesi sebagai atlet tentu sudah biasa mengalami yang namanya cedera ini. Hal ini karena memang olahraga itu “keras”, dan rata-rata olahraga yang mengandalkan kecepatan, kayak sepak bola atau basket, mengharuskan adanya kontak fisik antar pemain. Sehingga, seringkali cidera pun tak terhindarkan.

Nah, salah satu olahraga yang banyak orang anggap sebagai olahraga paling keras adalah sepak bola. Maka, gak heran apabila tingkat cidera dalam setiap pertandingan sepak bola lebih tinggi dari olahraga lainnya. Tapi ternyata banyak pemain yang mengalami cedera bukan saat mereka sedang bertanding, namun justru saat mereka sedang tidak bertanding, alias saat mereka sedang di luar lapangan. Lebih kocaknya lagi, mereka pun cedera karena penyebab yang kocak dan dijamin bakal bikin kamu ngakak.

Baca lainnya  Siap Pusing? PPAP versi Panjang Hadir!

Nah, kira-kira pemain sepak bola siapa saja ya yang pernah alami cedera karena alasan yang kocak? Simak bahasannya di bawah ini ya!

Ever Banega

Sumber : Sky Sports

Pemain yang merintis dan banyak menghabiskan karirnya di Liga Spanyol ini ternyata pernah mengalami cedera karena alasan yang cukup kocak. Jadi, suatu ketika, saat tim-nya harus menghadapi Barcelona di sebuah pertandingan di Liga Spanyol, Ever Banega harus absen di laga tersebut. Alasannya? Karena ia mengalami cedera akibat terlindas mobil di pom bensin. Yang lebih kocak adalah fakta bahwa ternyata mobil ini adalah mobil miliknya sendiri!

Jadi, waktu itu ceritanya Ever sedang mengisi bensin. Nah, tanpa sengaja, ia lupa mengangkat rem tangan saat sedang berhenti. Alhasil, mobil itu pun bergerak dan melindas kaki Ever Banega. Akibatnya, sang pemain pun harus absen selama kurang lebih 6 bulan akibat keteledoran ini. Ever Banega pun di-diagnosa mengalami patah kaki. Waduh, lain kali jangan lupa angkat rem tangan ya saat sedang berhenti!

Baca lainnya  Deretan Artis Ini Sudah Kaya Raya Sejak Lahir

David Batty

Sumber : Chronicle Live

Nama David Batty mungkin masih asing di telinga kalian. Maklum, mengingat David Batty merupakan salah satu pemain sepak bola professional yang bermain di Liga Inggris pada era 80an hingga awal 2000an, maka dapat dipastikan bahwa David Batty sudah pensiun sekarang. Nah, tapi semasa dirinya masih berkarir sebagai pemain, David Batty dikenla sebagai salah seorang gelandang handal yang ditakuti lawan.

Nah, cedera “konyol” yang menimpa Batty terjadi kala ia memperkuat Leeds United. Jadi, pada saat itu, karena cedera engkel yang dialaminya, Batty terpaksa harus istirahat di rumah-nya hingga cideranya pulih. Tapi, ketika cedera itu hampir pulih, tanpa sengaja sang anak melindas engkel Batty dengan sepeda roda tiga.

Baca lainnya  Evolusi Industri Smartphone Global Dari Dulu Hingga Sekarang

Alhasil, cidera sang pemain pun kembali kambuh, sehingga David pun harus kembali istirahat untuk waktu yang lama.

Dave Beasant

Sumber : Daily Mail

Kiper asal Inggris yang memulai karirnya di tahun 1970an ini mengalami cedera yang cukup unik yang membuat kiper ini harus absen membela tim-nya saat itu, yaitu Chelsea. Dave mengalami cedera pada kakinya akibat secara tidak sengaja menginjak botol saus salad yang pecah. Akibatnya, sang kiper pun harus absen selama 8 minggu. Wah, lain kali harus lebih hati-hati lagi ya!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here