Perbandingan Kekuatan Fisik Antara Manusia vs Binatang, Siapa Yang Menang?

Perbandingan Kekuatan Fisik Antara Manusia vs Binatang, Siapa Yang Menang
Source Photo: http://lazypenguins.com/

Halo Sobat Spacer! Manusia memang mempunyai anugrah yang lebih dibidang fisik & pikiran. Walaupun fisik manusia terbatas & tidak superior dibandingkan binatang – binatang dimuka bumi, namun manusia memiliki otak yang dapat memikir paling cerdas di Bumi. Tapi, jika kekuatan fisik manusia dibandingkan dengan kekuatan fisik binatang yang memang terbaik dibidangnya, sejauh mana manusia bisa menyamainya? Nah situs LazyPenguins membahas tentang hal ini lho. Kira – kira, siapa yang akan menang ya? Spacer sudah penasaran? Yuk simak ulasan berikut ini yah!

Perbandingan Kekuatan Fisik Antara Manusia vs Binatang

1Berlari (Sprinting)

Jika kita berbicara tentang lari, maka sejauh ini Manusia tercepat dimuka bumi adalah Usain Bolt. Usain Bolt dapat berlari sprint dengan kecepatan 27.4 MPH. Memang bagi seukuran manusia sangat cepat, namun sebetulnya kecepatan fisik berlari manusia bisa dikatakan paling lambat diantara hewan – hewan pelari dikelasnya. Sebut saja:

  • Kucing memiliki kecepatan lari 29.8 MPH
  • Anjing memiliki kecepatan lari 39.5 MPH
  • Ostrich memiliki kecepatan lari 43 MPH
  • Kuda memiliki kecepatan lari 54.7 MPH
  • dan Cheetah memiliki kecepatan lari 61 MPH.
Baca lainnya  5 Hewan Ini Dapat Hidup 'Hampir' Abadi Jika Tidak Dimangsa / Dibunuh!

2Angkat Beban (Lifting)

Untuk angkat beban, rekor manusia yang dapat mengangkat beban seberat 586.4 Pounds (sekitar 266 Kg) adalah Leonid Taranenko. Namun ternyata hewan Gajah dapat mengangkat beban seberat 661 Pounds (sekitar 300 Kg). Walaupun terpaut selisih sekitar 74 Pounds. Namun nampakya kekuatan fisik terhebat manusia dalam angkat beban ini bisa diperhitungkan. Dengan tubuh yang jauh lebih kecil dari gajah, manusia dapat mengangkat beban hingga 586.4 Pounds.

Baca lainnya  7 Hewan Yang Memiliki Umur Hidup Paling Panjang! Ada Yang Berumur Abadi!

3Berenang (Swimming)


Walaupun manusia hidup di daratan dan hidup dengan oksigen, bukan berarti manusia tidak memiliki keahlian didalam air. Manusia juga dapat berenang walopun memang harus diakui kita memang masih kalah jauh keahlian berenang nya oleh para ‘penduduk‘ lautan. Cesar Cielo, perenang yang memiliki kecepatan renang 5.34 MPH nampaknya masih sangat tertinggal jauh oleh para penduduk lautan. Seperti:

  • Penguin yang memiliki kecepatan renang 22 MPH
  • Guitar yang memiliki kecepatan renang 25 MPH
  • Ikan Tuna yang memiliki kecepatan renang 43 MPH
  • dan Ikan Marlin Hitam yang memiliki kecepatan renang 80 MPH

4Lompat Jauh (Jumping)


Selain berlari, mengangkat beban, dan berenang. Manusia juga dapat melakukan aktifitas fisik ‘lompat jauh‘. Tentu hal ini juga disebut sebagai salah satu keahlian binatang yang dapat ditiru oleh manusia. Dalam pemegang rekor lompat jauh terjauh oleh Manusia, Mike Powell, ia dapat melakukan lompat jauh sejauh 29.4 Feet (Sekitar 8.9 Meter). Tetapi, jarak ini masih kalah jauh jika dibandingkan dengan Snow Leopard yang memiliki kemampuan lompat hingga 49 Feet (14.9 Meter) !

Nah itu dia Spacer jika keahlian fisik manusia dikomparasi dengan binatang – binatang yang terbaik dibidangnya. Walaupun belum ada manusia yang bisa mengalahkan kemampuan binatang tersebut, namun manusia tetap sebagai makhluk hidup yang memiliki kecerdasan dan nalar paling tinggi dimuka bumi ini.

Baca lainnya  5 Fakta Platipus: Mamalia Bertelur Hingga Jadi Simbol Fauna Australia!

Menurut Spacer, apakah suatu saat nanti keahlian manusia bisa mengalahkan kemampuan binatang – binatang tersebut? Yuk tulis jawaban Spacer di kolom komentar dibawah ya 🙂

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here