Hai Spacers, Pada tahun 2010 hingga tahun 2013 Blackberry cukup menguasai pasar smartphone dengan desainnya yang berbeda dari brand lain, dengan keyboard fisik, Blackberry berhasil memenuhi keinginan pasar, juga menciptakan suatu tren.

Indonesia merupakan salah satu negara andalan Blackberry, oleh karena di tahun 2012 mulai turun pengguna Blackberry secara global, di Indonesia masih berkembang penjualannya.

Selain penggunaan instant messaging BBM, juga tentunya desain keyboard fisiknya. Hingga pada tahun 2017 Blackberry Indonesia merilis smartphone buatan Indonesia bernama Blackberry Aurora, menggunakan OS Android, dan full touchscreen. Bisa kamu tebak penjualannya memang tidak akan menyaingi Samsung atau brand smartphone android lainnya.

Blackberry Key One

Selain itu Blackberry baru-baru ini juga merilis smartphone yang bernama Key One, merupakan smartphone dengan desain hybrid touchscreen dan keyboard fisik. Blackberry berusaha mempertahankan desain dan ciri khas dari sebuah Blackberry tanpa harus mengorbankan bagian keyboard fisiknya, muncullah smartphone terbarunya yaitu Key One, dan Key One mentargetkan mereka yang masih loyal dan tetap menyukai Blackberry, namun tidak ingin terlihat ketinggalan zaman menggunakan smartphone tersebut.

Baca lainnya  Google Jamboard: Papan Tulis Pintar Google Berbasis Cloud Seharga 65 Juta!
Spesifikasi Blackberry Key One

Dan inilah beberapa fakta menarik mengenai Blackberry Key One

1.Desain unik dengan build quality premium

Key One menggunakan frame body metal, dengan bahan soft touch di belakang, dan layar gorilla glass di depan serta keyboard fisiknya. Membuat Key One terlihat maskulin dan premium pada saat yang bersamaan.

2. Menggunakan Sistem Operasi Android

Bukan sekedar Android, karena setiap smartphone Blackberry yang menggunakan sistem operasi Android, telah dikombinasikan dengan sistem khas blackberry, yang mengklaim sistem operasi Android pada Blackberry merupakan sistem operasi Android paling aman diantara brand yang menggunakan Android juga.

3. Convinience Button

merupakan tombol yang berada di bagian kanan body dibawah tombol pengatur suara, yang bisa dikostumisasi menjadi beberapa pilihan shortcut, seperti Google search, membuka aplikasi tertentu, menulis pesan, membuka layar panggilan, hingga mengatur setting tertentu pada Key One.

Baca lainnya  Membuat Hasil Video Cinematic Menggunakan 1 Aplikasi Smartphone
Keyboard Fisik Blackberry Key One

4. Multifunction Keyboard

Ini dia fitur yang Blackberry banggakan dan pertahankan hingga tahun 2017. Keyboard fisik yang terdapat pada Key One berbeda dari keyboard fisik yang mungkin kamu tau dari smartphone Blackberry pada tahun 2010 hingga 2013, Key One menggunakan keyboard fisik yang berguna sebagai trackpad, yang dulu memiliki tombol tersendiri sebagai trackpad, sekarang Key One dapat menggunakan keyboard nya sebagai trackpad.

Selain itu tombol spacebar pada keyboard juga memiliki fungsi ganda sebagai fingerprint scanner, merupakan desain yang berbeda dari brand lain yang menempatkan fingerprint scanner pada bagian belakang body.

Tidak ketinggalan, tombol pada keyboard fisik dapat berfungsi sebagai shortcut juga ke aplikasi tertentu atau perintah tertentu apabila ditekan selama 3 detik. Kamu juga dapat menggunakan perintah seperti copy paste atau cut paste di keyboard ini. Pada aplikasi kamera, tombol spasi berfungsi sebagai tombol mengambil gambar, dan pada aplikasi Kindle, tombol spasi berfungsi sebagai membuka halaman berikutnya.

Baca lainnya  Smartphone Kamu Tiba-Tiba Panas? Mungkin Beberapa Hal Ini Jadi Penyebabnya!

5. Kamera 12 MP dan Quick Charge 3.0

Kamera yang terdapat pada Key One menggunakan kamera

Kamera Utama Blackberry Key One

12 megapixel, cukup untuk mendapatkan depth of field dari sebuah objek, atau detail yang kamu inginkan. Kemudian baterai yang digunakan di Key One sebesar 3505 mAh, merupakan ukuran yang besar dibandingkan pesaingnya, dengan tambahan teknologi Quick Charge 3.0, Key One merupakan smartphone yang tidak perlu kamu ragukan ketika berbicara mengenai tahan lama nya Key One dalam penggunaan sehari-hari.

Jadi itu dia beberapa fakta mengenai Blackberry Key One. Tertarik untuk mendapatkan kelebihan dari Key One ini? kamu dapat mengorder Key One dengan harga 7 juta. Tetap lebih murah daripada high end level smartphone lainnya, namun masih membuat kamu berpikir dua atau tiga kali untuk membeli smartphone ini, hanya untuk meraskan nostalgia menggunakan keyboard fisik dan segala trik nya. Semoga bermanfaat ya Spacers!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here