Pop.Up: Konsep Mobil Terbang Autonomous Buatan Airbus

PopUp Konsep Mobil Terbang Autonomous Airbus
Source Photo: http://www.motoring.com.au/

Halo Sobat Spacer! Pernah nonton film – film sci-fiction seperti Back to the future, Blade Runner, atau film lainnya yang menggambarkan mobil terbang? Nah, sekarang ini sepertinya kita tidak akan lama lagi dapat melihat teknologi mobil terbang tersebut terwujud. Pasalnya, salah satu produsen pesawat terbang terbesar di dunia, Airbus, telah menciptakan konsep teknologi mobil terbang Autonomous yang bernama ‘Pop.Up‘. Penasaran dengan mobil terbang buatan Airbus? Yuk simak berita berikut ini!

Pop.Up: Mobil Terbang Autonomous Buatan Airbus

Jika sebelumnya Airbus dikenal sebagai pembuat pesawat terbang, namun mungkin saja dimasa mendatang Airbus juga akan dikenal sebagai pembuat mobil terbang. Seperti yang dilansir Express, Airbus membuat sebuah konsep mobil terbang yang bernama Pop.Up yang dipamerkan pada Geneva Motor Show tahun ini. Konsep mobil terbang ini mempunyai seperti kapsul bongkar-pasang yang dapat dipasang dengan drone untuk terbang atau dilepas untuk layaknya mobil pada umumnya. Kedua mode sistem tersebut, baik mode terbang & tidak terbang keduanya dikenalikan oleh elektrik dan autonomus alias tanpa supir.

Baca lainnya  Boeing 777x : Pesawat Generasi Baru Yang Siap Ajak Kalian Jelajahi Dunia!

Konsep mobil ini akan dibuat seperti sistem rental. Yaitu dapat booking & membayar lewat aplikasi smartphone. Nantinya sistem akan memberi tahu jalan mana yang paling murah & cepat, lewat udara atau darat. Pop.Up ini memiliki desain yang sangat modern & futuristik dengan 4 buah mesin drone yang berfungsi untuk menerbangkan mobil keatas seperti helikopter. Jadi, pengguna mobil terbang ini tidak perlu lagi membutuhkan lahan yang panjang, airport, ataupun helipad.

Kecanggihan Mobil Terbang Buatan Airbus,Pop.Up

Pop.Up ini menggunakan Artificial Intelligence (AI) System yang dapat menawarkan skenario untuk alternative perjalanan. Terdapat sebuah modul yang interactive didalamnya untuk para penumpang dapat menentukan tujuan, masuk ke dalam media sosial, dan memilih musik yang tepat untuk menemani anda sepanjang perjalanan. Penumpang juga dapat merencanakan dan mem-booking perjalanan mereka menggunakan aplikasi pada gadget mereka.

“You’re in your capsule, you don’t have to go in and out, it’s integrated, it’s seamless, it will be the most pleasant way of getting around town, getting to the airport. I think it will be irresistibly nice.”

Dilansir dari telegraph, General Manager dari Airbus, Mathias Thomsen, mengatakan “Anda sedang berada didalam kapsul (Pop.Up), kamu tidak harus pergi masuk dan keluar, ini terintegrasi, ini tidak ada batas, ini akan menjadi hal yang paling menyenangkan untuk keliling kota, pergi ke bandara. Saya pikir ini akan menjadi hal yang sangat menarik“.

Baca lainnya  Taksi Terbang Otomatis Pertama Akan Dicoba di Langit Dubai July Nanti

Harus Sabar Menunggu Dalam 5 – 10 Tahun Mendatang

Untuk merealisasikan ide konsep mobil terbang Pop.Up ini, sepertinya kita harus sabar menunggu terlebih dahulu. Sebab, Thomsen mengatakan teknologi ini benar- benar akan jadi kenyataan sekitar lima hingga sepuluh tahun mendatang. Masalahnya, infrastruktur dan regulasi untuk mobil terbang ini masih belum siap diseluruh negara. Apalagi untuk terbang diatas kota yang sangat padat & sibuk.

Baca lainnya  Kitty Hawk Flyer: Mobil Terbang Buatan Bos Google, Larry Pages!

Well, kita harus sabar menunggu aja deh kalo gitu ya!

[Baca Juga: Taksi Terbang Otomatis Pertama Akan Dicoba di Langit Dubai July Nanti]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here