Radiant Historia Remake Pada 3DS!

sumber : Nintendo-Online

Hai Spacer! tahukah kamu bahwa Pada 20 Maret 2017 lalu, Atlus mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan game Radiant Historia baru untuk platform Nintendo 3DS. Banyak yang menganggap bahwa game tersebut merupakan sekuel dari game orisinalnya yang dirilis pada tahun 2010 lalu untuk Nintendo DS. Namun dari cuplikan majalah Famitsu terbaru, terungkap bahwa Atlus mengembangkan Radiant Historia Remake!

Game tersebut diberi judul Radiant Historia: Perfect Chronology, yang menjadi benar-benar sebuah game baru bukan hanya sekedar port. Pihak pengembang menyatakan bahwa mereka telah mengerjakan game tersebut dengan skenario baru dan beberapa elemen permainan baru.

Game ini akan menjadi game remake untuk Radiant Historia 2011 yanbg hadir untuk Nintendo DS. Namun tentunya dengan ditingkatkannya sistem dan fitur-fitur yang akan dijelaskan lebih lanjut di Famitsu. Selain itu kini pengembangan game menggunkan engine baru yang membuat grafis yang ditampilkan lebih baik. Juga terdapat cut-scene yang dikemas dengan sangat menarik.

Baca lainnya  Karakter Dragon Quest XI Diperkenalkan Ke Publik!

Sedangkan untuk fitur permainannya sendiri, akan ada dua mode yang bisa kamu pilih saat memulai permainan. Pertama disebut “Perfect Mode” yang memungkinkan pemain untuk memilih Sub-History sebagai skenario tambahan dari Standard History dan Alternate History yang sebelumnya muncul di game orisinalnya dari awal.

sumber : Gameplay.pl

Bagi yang belum pernah mendengarnya, Radiant Historia bercerita mengenai penjelajah waktu dan dunia paralel. Spacer dapat berpindah-pindah dan menjelajah waktu yang tentunya didasarkan dengan sejarah yang ada. Pilihan mode yang ada pada game, hanya memudahkan pemain untuk memahami urutan cerita dari game saja. Selain kedua mode ini, pilihan tingkat kesulitan permainan juga bisa diubah loh!

Baca lainnya  Atlus Ungkap Wajah Baru Radiant Historia Perfect Chronology!

Untuk pembuka, akan ada cuplikan anime yang dikerjakan oleh rumah produksi A-1 Pictures (studio asal Jepang yang mengerjakan animasi dari seri Persona 3, Fairy Tail: Phoenix Pristess, dan Sword Art Online: Ordinal Scale). Sementara untuk masing-masing karakter yang muncul di game ini didesain oleh Masaki Hirooka yang sebelumnya dikenal mendesain karakter dari game Suikoden Tierkries dan Castlevania: Order of Ecclesia.

Fitur utama permainan ini adalah time travel yang memberikan konsep unik dari percabangan lini cerita yang non-linear! Game ini juga menggabungkan mekanika perjalanan waktu dan dunia paralel. Atas dasar game ini merupakan sebuah RPG, gaya bertarung game ini akan menggunakan 3×3 grid system. Spacer harus pintar mengatur strategi untuk mencari kesempatan dan memberikan damage terbesar untuk lawan.

Baca lainnya  Karaktermu Tetap Naik Level Meskipun Kamu Keluar dari Game!

Meskipun belum ada kabar mengenai perilisan Radiant Historia Remake di wilayah Barat, game tersebut akan dirilis di Jepang untuk Nintendo 3DS pada 29 Juni 2017.

Mungkin Atlus akan melokalisasikan game tersebut dan merilisnya pada bulan November atau Desember 2017 berhubung Radiant Historia di Nintendo DS membutuhkan waktu 3 bulan lebih untuk hadir di kawasan Amerika.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here