Ragnarok Gravindo Sukses Mengembalikan Kenangan Masa Lalu Gamer

Sumber : Curse

Ragnarok Gravindo akhirnya memasuki masa Open Beta! Game klasik tahun 2000-an ini eksis lagi, seperti apa sih wajah Ragnarok Online terbaru saat ini? Pada 8 Februari 2017 lalu, Gravindo telah resmi merilis kembali Ragnarok Online, game yang berjaya pada tahun 2000 lalu di Indonesia.

Perilisan kembali ini, mereka membuka server baru bernama “CHAOS” yang mencampurkan Ragnarok Online “Classic” dengan “Renewal”. Pencampuran tersebut memang membuat Ragnarok Gravindo sukses mengembalikan kenangan masa lalu para gamer yang sebelumnya pernah bermain di tahun 2003. Namun juga  cocok untuk dimainkan oleh pemain baru.

Pada hari pertama perilisannya, Ragnarok Gravindo langsung diserbu banyak gamer. Menakjubkannya, jumlah pemain yang memasuki server jauh lebih tinggi dari ekspetasi Gravindo sendiri. Hal itu membuat server terasa berat dan lambat, sehingga banyak pemain mengalami gangguan koneksi. Untungnya kinerja Gravindo sendiri sangat tanggap, sehingga dalam waktu yang singkat, server bisa berjalan kembali dengan normal.

Perilisan server CHAOS ini sendiri berasa seperti server private, tetapi sebenarnya official. Untuk EXP Rate dan Drop Rate dibuat normal, seperti game Ragnarok Online yang selama ini kita kenal. Hanya saja, pihak publisher juga menawarkan beberapa fitur menarik untuk meningkatkan Rate keduanya. Salah satunya adalah Premium Service, yang memungkinkan pemain untuk mendapatkan keuntungan seperti penggandaan EXP Rate, Drop Rate, dan juga Buff spesial.

Lebih menariknya lagi Ragnarok Gravindo server CHAOS ini sendiri tidak memerlukan “berlangganan” untuk bermain. Yap, jika sebelumnya untuk memainkan Ragnarok Online harus berlangganan, atau nama trend nya “Pay to Play” maka kini kamu bisa memainkannya secara gratis! Tak perlu gesek-gesek voucher 12 jam, mingguan, atau bulanan lagi. Jadi keingat masa-masa muda kumpulin kartu Lyto bergambar kartu Ragnarok ya?

Sumber : Curse

Bernostalgia kembali game online terbaik yang tak pernah pudar oleh waktu ini. Menariknya, jumlah pemain yang memadati Ragnarok Gravindo ini jauh lebih banyak dibanding Ragnarok Online yang pertama kali dibuka tahun 2003 lalu. Kemungkinan terbesarnya adalah karena sistem permainannya saat ini adalah “Free to Play”.

Situasi permainannya cukup kondusif, banyak pemain yang bekerja sama dengan baik untuk meningkatkan level bersama-sama. Sistem Item Mall juga dengan mudah diakses di mana saja, sehingga kamu tak perlu bolak balik ke kota untuk membeli barang kebutuhanmu. Sedangkan untuk fitur Premium Service juga memudahkan pemain untuk berpetualang. Hal ini dikarenakan adanya sistem “Buff” gratis yang meningkatkan status pemainnya.

Sedangkan untuk penempatan para Monster, jenis kota, dan Quest masih menggunakan fitur dari Ragnarok Classic. Jadi kamu masih bisa bernostalgia di Payon sebelum dibangun menjadi kota baru yang lebih luas atau di Morroc yang belum dihancurkan oleh Satan. Setiap kota juga dihuni banyak pemain yang sedang beristirahat, jadi kamu bisa berkomunikasi dengan mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here