Hai Spacers, Ketika kamu memutuskan untuk mengganti iPhone-mu dengan iPhone terbaru, kamu akan diberikan beberapa model atau pilihan iPhone 7, yaitu model 32 GB, 128 GB dan 256 GB, namun tahukah kamu perbedaan yang disembunyikan dari ketiga model tersebut, tentunya selain jumlah kapasitas memori, yuk disimak ya!

Perbedaan pertama yaitu jelas di jumlah kapasitas memori, namun yang kedua ialah performa write speed dari iPhone, dalam setiap smartphone, tentu memiliki write speed dan read speed yang berbeda beda, dan ini berdampak pada performa menggunakan dan mentransfer media dari dan ke iPhone-mu.

sumber : Youtube Unbox Therapy

Write speed akan terasa perbadaannya ketika kamu mengambil foto secara terus menerus, merekam video dalam format 4K, atau me-render video yang kamu edit di iPhone-mu. Semakin besar write speed, performa akan semakin baik, tidak ada lag stelah mengambil sekian banyak foto, tidak ada frame atau scene yang patah-patah ketika kamu merekam video 4K dan render speed yang lebih cepat.

Kemudian Read Speed, performa read speed pada setiap model iPhone 7 relatif berdekatan, berbeda dari write speednya, dikarenakan read speed inilah yang terpenting, dibandingkan write speed, read speed lebih dipakai untuk berbagai hal, seperti membuka galeri dan melihat foto, atau video, membaca folder musik atau dokumen di iPhone-mu.

Jadi apabila kamu memutuskan untuk mengupgrade iPhone-mu ke iPhone 7 atau 7 plus, ingatlah tujuan dari pembelian iPhone terbarumu, apabila kamu seorang yang sangat menyukai foto dan video melalui iPhone-mu, upgrade ke model 128 GB atau 256GB tidak akan membuatmu menyesal, nah itu dia spacers, perbedaan dari beberapa model iPhone 7, semoga bermanfaat ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here