Rayakan Gol, Pemain Sepak Bola Ini Malah Cedera, Bahkan Meninggal Dunia!

Sobat SPACERS, selebrasi setelah mencetak gol adalah hal yang lumrah dilakukan oleh para pemain ketika mereka suskes mencetak gol. Nah, sebenarnya sobat, gak hanya di sepak bola saja. Tapi atlet-atlet di olahraga lain, seperti basket, tenis, badminton, bahkan F1 dan Moto GP juga banyak yang melakukan selebrasi setelah mereka sukses merebut kemenangan dalam suatu pertandingan.

Nah, tapi yang perlu kita perhatikan adalah bahwa kadang-kadang, banyak dari para atlet, khususnya pemain sepak bola, yang bikin selebrasi yang berlebihan alias “lebay.” Selebrasi yang “lebay” itu sebenarnya gak penting-penting amat, dimana dalam arti lain, gak dilakukan juga gak masalah. Tapi, mereka biasanya melakukan selebrasi tersebut dengan tujuan untuk kepuasan pribadi.

Nah, masalahnya, ada beberapa pemain sepak bola yang justru mengalai cedera setelah melakukan selebrasi sehabis mencetak gol. Bahkan, ada juga pemain yang harus meninggal dunia gara-gara melakukan aksi selebrasi “ekstrim” di lapangan. Nah, kalian jadi penasaran kan kepingin tahu siapa yang jadi “korban” dari aksi selebrasi ini? Yuk kita simak ulasannya dibawah ini.

Baca lainnya  Penyebab Cidera Para Pemain Bola Ini Dijamin Bakal Bikin Kamu Ngakak!

Maurides

Sumber : Alchetron

Bagi kalian yang belum pernah mendengar nama Maurides, pemain berusia 22 tahun ini merupakan pemain sepak bola asal Brazil. Maurides memulai karirnya di klub America-SP, dan kini bermain untuk slaah satu klub elite Brazil, yaitu Internacional.

Nah, saat membela Klub Internacional ini-lah, Maurides melakukan aksi selebrasi yang mengakibatkan dirinya cedera. Jadi, pada waktu itu, ketika Internacional melawan klub America MG di ajang copa do Brazil, Maurides berasil mencetak gol ketiga bagi tim-nya, yaitu Internacional. Nah, saking senangnya mencetak gol itu, sang pemain melakukan aksi selebrasi dengan melakukan gerakan Salto di udara. Tapi, sayangnya, Maurides “salah mendarat” yang mengakibatkan lututnya cedera. Alhasil, sang pemain pun harus ditandu lapangan dan digantikan oleh pemain lain.

Baca lainnya  Kenangan Wayne Rooney di Manchester United: Apa Favorit Kalian?

Antonio Candreva

Sumber : Daily Express

Nah, kalau pemain yang satu ini beda lagi. Pemain asal Italia ini mengalami cedera akibat melakukan selebrasi gol saat memperkuat klub lokal Italia, yaitu Lazio. Saat itu, Lazio bermain di liga Italia berhadapan dengan Palermo. Ketika skor 1-1, Candreva pun menjadi pahlawan klub dalam pertandingan itu dengan mencetak gol penentu kemenangan tim-nya, dimana Lazio akhirnya menang 2-1.

Setelah mencetak gol, Candreva pun melakukan selebrasi dengan cara memanjat pagar pemisah antara fans dengan lapangan. Tapi sayang, Candreva terpeleset dan kakinya membentur tembok dengan keras. Sang “pahlawan” pun harus ditandu keluar lapangan gara-gara itu.

Baca lainnya  Gila! Para Pemain Sepak Bola Ini Lakukan Selebrasi Gol Hingga Cidera!

Peter Biaksangzuala

Sumber : The Indian Express

Nah, untuk kasus yang satu ini merupakan konsekuensi paling “ekstrim” dan mengerikan dari melakukan aksi selebrasi yang berlebihan. Peter Biaksangzuala, seorang pemain asal India, harus meregang nyawa setelah mengalami cedera parah akibat melakukan selebrasi gol yang cukup berlebihan. Dalam sebuah pertandingan di Liga India, Peter berhasil mencetak gol untuk tim-nya. Namun sayang, setelah melakukan aksi selebrasi dengan cara salto di lapangan, kejadian mengerikan pun terjadi. Kepala sang pemain membentuk lapangan terlebih dahulu dengan keras yang membuat dirinya tak sadarkan diri. Sempat dirawat dirumah sakit, sang pemain pun dinyatakan meninggal dunia beberapa hari kemudian Wah, seram juga ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here