Rekor Baru Roman Abramovich di Chelsea Usai Juarai Liga Inggris 2016/2017!

Rekor Baru Roman Abramovich di Chelsea Usai Juarai Liga Inggris 20162017
Source Photo: http://www.espnfc.com/

Halo Sobat Spacer! Bagi kalian pecinta sepak bola khususnya Liga Inggris, pastinya kalian sudah tahu dong jika Chelsea telah menjuarai Liga Inggris atau Premier League 2016/2017. Ternyata Chelsea menjadi juara tersebut juga membuat rekor baru bagi Roman Abramovich di pentas Premier League semenjak ia mengambil alih Chelsea. Yaitu menjadikan Chelsea menjadi Klub Liga Inggris yang memenangi piala paling banyak di Liga Inggris.

Chelsea Juarai Premier League 2016/2017 Usai Kalahkan West Brom 1-0

Pada hari Jumat waktu setempat, Chelsea berhasil mengalahkan West Brom di Stadion The Hawthorns. Gol dari Chelsea dicetak oleh penyerang asal Belgia yaitu Michy Batshuayi. Pertandingan ini memang menjadi penentuan bagi Chelsea, karena jika Chelsea menang dalam laga ini dipastikan Chelsea menjuarai Liga Inggris 2016/2017. Memang jika dilihat dari komposisi tim Chelsea dari awal menit bermain, sang pelatih, Antonio Conte, memang menurunkan pemain – pemain inti seperti Diego Costa, Eden Hazard, dan Pedro dari menit awal agar tidak bermain – main dalam laga penting ini.

Baca lainnya  Jersey - Jersey Sepakbola Ini Berkonsep Canggih & Unik Lho!

Kemenangan tersebut membuat Chelsea mengumpulkan 87 point dari 36 pertandingan dan mengunci titel ‘Juara‘ Liga Inggris 2016/2017. Pada peringkat kedua diisi oleh Tottenham Hotspur dengan selisih 10 poin dari Chelsea. Walaupun terdapat 3 laga sisa, hal tersebut tidak dapat menggeser posisi Chelsea dari peringkat pertama walaupun Tottenham Hostpur berhasil memenangi 3 laga beruntun dan Chelsea kalah beruntun pada 3 laga terakhir.

Rekor Baru Roman Abramovich: Membuat Chelsea Menjadi Tim Liga Inggris Paling Banyak Memenangi Piala Semenjak Abramovich Datang

Menjadi Juara Liga Inggris kali ini tidak hanya membuat sejarah bagi setiap pemain Chelsea, namun juga membuat rekor tersendiri bagi Roman Abramovich. Pasalnya, semenjak Roman Abramovich mengambil alih Chelsea, saat ini Chelsea berhasil menjadi tim Premier League yang paling banyak memenangi piala. Apa saja prestasi Chelsea semenjak Roman Abramovich mengambil alih Chelsea?

  • 5x Juara Premier League
  • 4x Juara FA Cup
  • 3x Juara League Cup
  • 1x Juara Liga Champion (UCL)
  • 1x Juara Piala Eropa
Baca lainnya  Kenangan Wayne Rooney di Manchester United: Apa Favorit Kalian?

Jadi jika ditotal, maka Chelsea telah meraih 14 Piala semenjak Roman Abramovich mengambil alih Chelsea pada tahun 2003.

Target Selanjutnya Chelsea: Meraih Double, Juarai Piala FA!

“We were not lucky, we did a great job. It’s important to rest. It is a great season but now we can win the FA Cup.”

Masih ada kesempatan bagi Chelsea untuk menambah koleksi – koleksi pialanya di sisa akhir musim ini yaitu Piala FA. Seperti yang kita tahu, Chelsea bersama Arsenal akan saling berhadapan di ajang Final Piala FA pada tanggal 27 May mendatang di Wembley Stadium. Tentunya, Chelsea sepertinya juga mempunyai keunggualan diatas kertas. Dengan kepercayaan diri setelah memenangi Liga Inggris, pastinya membuat Chelsea mempunyai waktu istirahat yang lebih panjang dibanding Arsenal yang masih harus fokus untuk masuk ke 4 besar.

Baca lainnya  5 Komik yang Bikin Kamu Kepengen Jadi Atlet !!!

Seperti yang dilansir Khaleej Times, Antonie Conte mengatakan “Kami bukanlah beruntung, kami menjalani musim yang hebat. Sangat penting untuk beristirahat. Ini adalah musim yang hebat tapi kita dapat memenangi FA Cup“.

Nah, bagaimana menurut Spacer? Apakah menurut kalian Chelsea dapat memenangi Piala FA dan meraih double? Yuk tulis komentar kalian di kolom komentar dibawah 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here