Restoran Yang Menyajikan Makanan di atas iPad

Sumber : BGR

Sobat SPACERS, tentu kalian semua sudah tahu bahwa di restoran mana pun kalian makan, entah secanggih apapun teknologi yang digunakan oleh restoran tersebut, kalian pasti akan disuguhkan makanan di atas piring. Namun, lain halnya dengan restoran yang satu ini. Sebuah restoran bernama Quince yang berlokasi di San Fransisco, California, Amerika Serikat ini, menyajikan makanan kepada konsumennya bukan di atas piring, melainkan di atas iPad!

Pemilik sekaligus kepala koki dari Quince yang mengaplikasikan ide unik ini, chef Michael Tusk, mengatakan bahwa ia memikirkan berbagai cara untuk dapat membuat para pelanggannya menikmati hidangan di restorannya dengan cara yang belum pernah mereka rasakan sebelumnya. Pada akhirnya, ia berpikir bahwa ide ini, yaitu menyajikan makanan panas di atas iPad, merupakan metode yang paling tepat. Selain itu, chef Michael Tusk juga mengatakan bahwa ia tidak memiliki target pasar special untuk inovasi atau ide yang ia adopsi ini. Ia mengatakan bahwa ia senang untuk ber-eksperimen dan menemukan ide-ide unik yang baru untuk menyajikan makanan dengan cara yang tidak biasa. Selain itu pula, chef Tusk menuturkan bahwa selama kurang lebih 20 tahun tinggal di San Fransisco, ia mengatakan bahwa ia telah banyak menyaksikan perkembangan teknologi yang terjadi, dan, ditambah dengan kecintaannya pada dunia makanan, ia hanya ingin mencoba untuk mengaplikasikan teknologi tersebut ke dalam industry makanan yang ia cintai.

Baca lainnya  Stadion Old Trafford Pernah Hancur? Yuk Intip Fakta-fakta yang Dimiliki Stadion MU Ini

Mengenai iPad yang akan digunakan, chef Michael Tusk mengatakan bahwa iPad yang akan digunakan telah dilapisi dengan kaca khusus di atasnya, sebelum akhirnya iPad tersebut dimasukkan ke dalam sebuah protective box (kotak pelindung) yang melindungi iPad tersebut. Setelah itu, barulah makanan akan dihidangkan di atasnya.

Mengenai menu yang akan disajikan di atas iPad ini, chef Michael Tusk mengatakan bahwa menu special yang disajikan di atas iPad ini diberi nama “A Dog in Search of Gold” (Seekor Anjing yang sedang mencari sebatang emas). Menu ini sendiri sebenarnya merupakan Kroket yang terbuat dari Jamur Truffle Putih (White Truffle), yang diletakkan diatas iPad yang sedang memainkan sebuah video yang menampilkan seekor anjing yang sedang mencari jamur Truffle. Keunikan ini sendiri di-klaim sebagian kalangan sebagai “Half Meal, Half Art”.

Baca lainnya  Nggak Perlu Kamera Mahal Buat Foto yang Keren!
Sumber : Eater

Namun, meskipun ide atau inovasi ini sangatlah unik, tidak sedikit orang yang mengekspresikan ketidak setujuan mereka mengenai ide ini, dimana banyak dari mereka yang berpendapat bahwa metode ini berpotensi menimbulkan masalah kesehatan yang serius, karena menurut mereka, makanan panas yang disajikan langsung diatas iPad bukanlah hal yang baik untuk kesehatan. Namun, chef Michael Tusk segera meng-klarifikasi hal ini dengan mengatakan bahwa sebelum makanan tersebut disajikan, iPad yang akan digunakan telah terlebih dahulu dilapisi dengan lapisan khusus yang higienis, sehingga makanan tidak langsung bersentuhan dengan layar iPad.

Baca lainnya  5 Pemain Bulutangkis Tunggal Putra Paling Populer di Era Modern (Part 1)

Jadi, sobat SPACERS, bagaimana? Setelah membaca artikel ini, jangan lupa untuk mengunjungi restoran Quince ini ketika kalian sedang berkunjung ke San Fransisco ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here