SK Gaming Menangkan Intel Extreme Masters(IEM) Sydney CS:GO

Turnamen IEM season 12 sudah selesai! Siapa pemenangnya?

Intel Extreme Master 2017

Tanggal 7 Mwi kemarin, SK Gaming sudah menjadi juara di kompetisi Intel Extre Master(IEM) yang di adakan di Quados Bank Arena, Syndey, Australia. Dengan total hadiah 200.000 USD, dengan ini, kompetisi ini menjadi turnamen e-sport terbesar di Australia. Turnamen dimulai dari tanggal 3 Mwi, group stage, yang dimainkan tanpa penonton/supporter di studio ESL. Baru pada tanggal 6 Mei, turnamen baru dibuka untuk umum ketika memasuki playoffs.


Turnamen Intel Extreme Master ini sudah ada sejak 2006. Terdapat 3 game yang dilombakan Counter Strike series(1.6 – Global Offensive), Starcraft, dan League of Legends. Pada kali ini, lomba CS: GO diadakan di Sydney, Australia dengan sejumlah tim.
Team List: North, Optic Gaming, Renegades, Vici Gaming, Astralis, Chief eSports club, Faze Clan, dan SK gaming. Dari 8 tim tersebut, 4 tim berhasil masuk ke playoff yaitu SK gaming, Faze Clan, Astralis, dan Optic gaming.

Baca lainnya  The King Of Fighters World Hadirkan Karakter Baru Si Pengendali Api


SK gaming tim asal Brazil yang beranggotakan FalleN(tim kapten), fer, coldzera, TACO, dan felps berhasil mengalahkan Faze Clan 3-1 yang beranggotakan karrigan(tim kapten), NiKo, allu, kioShiMa, dan rain di Grand Final.

Game 1: SK menang 16-12 di Train
Game 2: SK menang 16-7 di Cache
Game 3: Faze menang 16-13 di Inferno
Game 4: SK menang 16-11di Overpass.
MVP: Coldzera.

Di playoff stage, SK gaming bertemu dengam Optic Gaming sedangkan Faze bertemu dengan Astralis. SK gaming dengan mudah mengalahkan Optic gaming 2-0 di Train 16-1 dan di Overpass 16-7. 4 dari 5 pemain SK mencapai double digit dalam kills di kedua map, dimana hanya 1 player dari Optic “Mixwell” yang berhasil menyamainya. Terlihat jelas Optic Gaming menghadapi masalah (masalah roster) yang menyebabkan Optic kalah telak dari SK gaming.

Baca lainnya  4 Game Legendaris Hingga Saat ini

Di sisi lain, Faze Clan di pertemukan dengan Astralis, tim yang baru saja memenangi ELEAGUE Major (turnamen major), terlebih lagi ini merupakan pertandingan rematch grandfinals IEM Katowice antara Faze dan Astralis(Pemenang= Astralis). Faze clan berhasil membalas dendam kekalahannya dengan skor 2-1. Faze di cobblestone 16-13, Astralis di Nuke 16-11, dan Faze di train 16-9. Rain dan NiKo dari FaZe yang dinilai sebagai carry bagi FaZe. Ini merupakan pertandingan yang fantastis, dilihat hanya 1 dari kedua tim yang mempunyai kill dibawah 10 (Dupreeh dari Astralis hanya dapat 8 di Train).

Baca lainnya  Keunikan Story Game Ib, kamu harus coba!


Banyak orang memprediksi bahwa Faze akan menang 2-1 di finals. SK masuk ke final tanpa 1 kekalahan(kali kedua lolos ke final dengan perfect streak). Di sisi lain, FaZe sepatutnya bangga terhadap mereka sendiri bukan hanya karna mereka berhasil mengalahkan Astralis, tapi karena mereka sudah berjuang melewati tangangan yang berat. Saat ini, Astralis bisa di anggap sebagai salah 1 tim paling bagus di dunia dan kedua tim (SK dan FaZe) berhasil mengalahkannya.

Akhirnya, saat pertandingan final berlansung, tanggal 7 kemarin, SK berhasil menang dan memang IEM Sydney kali ini ditutup dengan Grand Final yang menegangkan dan seru. Selamat kepada SK gaming!

 

1 COMMENT

  1. Greetings from Carolina! I’m bored to tears at work so I decided to check out
    your website on my iphone during lunch break.
    I love tthe knowledge you proviude here and can’t wait
    to take a look when I gget home. I’m shocked at how fast
    your blog loaded on my mobile .. I’m not een using WIFI, just 3G ..
    Anyhow, awesome site!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here