Review: Kimi No Nawa, Animasi Jepang Terbaik Sepanjang Masa

Sumber : Forbes

Buat Spacer yang suka nonton anime, Kimi no Na wa alias Your Name bisa jadi alternatif tontonan terbaru. Film yang rilis pada bulan August, 2016 ini sangat populer di negeri Jepang. Film bergenre science fiction ini berhasil menjadi film paling laris nomor satu di Box office Jepang selama Dua belas pekan pemutarannya. Anime yang juga berasal dari novel Your Name ini sukses meraih keuntungan 1,28 juta Yen di pekan pertamanya saja. Pencapaian film ini begitu spektakuler. Prestasinya bahkan mengalahkan Full Metal Alchemist Brotherhood berdasarkan rating myanimelist.

Baca lainnya  Chalkboard Art Kimi No Nawa oleh Murid Hongkong

[SPOILER ALERT]

Lantas, apa yang bikin film ini begitu populer? Ketika ditanya, tentu saja banyak hal yang bikin film ini jadi film terlaris tahun ini. Nah berdasarkan SpasiKamu, ada beberapa alasan kenapa film ini memang layak mendapatkan predikat tersebut

Sumber : Sishenfan Deviantart
  1. Jalan Cerita yang unik – MINDBLOWN abis

Di film ini, Spacer akan melihat bagaimana Mitsuha Miyamizu ingin menjalani kehidupan yang jauh berbeda dari kehidupannya saat itu. Gadis SMA ini ingin menjadi lelaki tampan yang hidup di Tokyo. Dan tanpa disangka-sangka jiwanya tertukar dengan Taki Tachibana –seorang cowok SMA yang hidup di Tokyo. Pertukaran jiwa ini terjadi beberapa kali sehingga kehidupan mereka menjadi lebih rumit. Kerumitan ini bertambah karena mereka hidup pada saat yang berbeda dan Taki tahu bahwa komet telah menghancurkan desa yang ditinggali Mitsuha. Di sini, klimaks pun dimulai dan Spacer akan disuguhi dengan perjuangan Taki menyelamatkan desa Mitsuha.

  1. Kisah cinta yang bikin gregetan
Baca lainnya  Chalkboard Art Kimi No Nawa oleh Murid Hongkong

Mungkin bisa dibilang, Makoto Shinkai selalu menyuguhkan cerita cinta gregetan yang bikin kita bertanya-tanya, kapan sih tokoh cewek dan cowok ini akhirnya ketemu seperti pada film-film sebelumnya. Nah apakah film ini juga sama? Kalian harus nonton sendiri deh buat ngerasain gregetnya.

Sumber : Akibento
  1. Grafik yang apik

Selain jalan ceritanya yang menarik. Kimi no Na wa juga memiliki grafik yang terlihat sangat cantik dan dibuat berdasarkan lokasi nyata. Penggambaran adegan skesta yang dilakukan oleh Taki Tachibana, dan adegan komet yang ditunjukkan dalam film ini juga sangat terlihat nyata. Film ini juga mengingatkan penonton bahwa bencana alam dapat terjadi kapan saja.

Baca lainnya  Ternyata Mitsuha "Kimi no Na Wa" Sudah Punya Pacar Sebelum Taki!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here