Robot Ini Siap Membantu Para Turis di Incheon Airport, Korea Selatan.

Robot Ini Siap Membantu Para Turis di Incheon Airport, Korea Selatan - 1
Source Photo: http://www.liveatpc.com/

Halo Sobat Spacer! Apakah Spacer pernah membayangkan jika ada robot ‘pembantu’ yang siap melayani kebutuhan Spacer ditempat umum? Nah, tampaknya konsep robot tersebut udah memiliki masa depan yang sangat menjanjikan. Incheon International Airport, Korea Selatan, sudah memiliki beberapa Robot yang dapat membantu para turis lho! Bahkan dapat membersihkan lantai! Kira – kira seperti apa ya robot tersebut? Yuk, Simak ulasan Robot Turis di Incheon International Airport satu ini!

Bandara Incheon Korea Selatan Siapkan Robot Untuk Membantu Para Turis

Incheon International Airport adalah salah satu bandara yang dikenal sebagai bandara terbaik terbaik di dunia. Apalagi akhir – akhir ini, Korea Selatan sangat gencar untuk mempromosikan wisatanya ke wisatawan diseluruh dunia. Tentu untuk menunjang kesibukan di bandara tersebut, dibutuhkan sesuatu tambahan untuk menunjang operational di Bandara Incheon. Salah satunya adalah menyiapkan 15 Robot Untuk Membantu Para Turis.

Baca lainnya  Galaxy S8 dan LG G6 Edisi Trasparan

Pihak bandara Incheon bersama dengan LG Electronics telah menyetujui kerja sama untuk project robot ini. Dimana robot ini juga disiapkan untuk menyambut Winter Olympics 2018 di Korea Selatan nanti. Robot ini mempunyai fungsi utama yaitu membantu dan melayani turis yang membutuhkan beberapa informasi – informasi tanpa perlu mendatangi ke customer service setempat.

Robot Di Bandara Incheon Ini Akan Paham 4 Bahasa!

Robot Ini Siap Membantu Para Turis di Incheon Airport, Korea Selatan - 2
Source Photo: http://www.koreaherald.com/

Robot Incheon Satu ini juga menjadi salah satu bagian Smart Service Strategy dari Bandara Incheon. Dari 15 robot, 5 robot ini akan ditugaskan untuk memberikan arah ke gerbang penerbangan (gate) atau terminal, 5 robot untuk membantu mengantarkan barang dan 5 robot lainnya ditugaskan untuk membersihkan lantai.

Baca lainnya  Baru Lulus? Ini Dia 3 Bidang Pekerjaan Yang Disarankan Oleh Bill Gates Untuk Kamu

15 robot tersebu dilengkapi dengan pengenal suara dan membuat mengenali hingga 4 bahasa, yaitu bahasa Korea, Inggris, Jepang, dan China. Robot otonom ini juga dilengkapi dengan sensor yang membuat mereka tidak akan bertabrakan dengan wisatawan – wistawan di airport.

LG Juga Menguji Coba Robot Interaktif Dengan Artificial Intelligence (AI) Tahun Ini.

Robot Ini Siap Membantu Para Turis di Incheon Airport, Korea Selatan - 3
Source Photo: http://app.yonhapnews.co.kr

Selain 15 robot diatas, LG juga telah menguji coba 2 Robot yang dilengkapi dengan Artificial Intelligence (AI) di bandara Incheon. Robot ini akan lebih interaktif dan dilengkapi dengan Voice Recognition Technology yang canggih. Robot ini akan ditempatkan di pintu utama masuk terminal bandara untuk menyambut wisatawan – wisatawan yang berkunjung.

1 robot didesain dengan konsep memiliki layar interaktif untuk meningkatkan pengalaman para traveler. 1 Robot lainnya akan mempunyai konsep desain untuk membersihkan bandara.

“able to navigate complex environments and decipher the most efficient and effective path to accomplish tasks, making people’s lives easier at every touch-point.” – LG

Dilansir oleh Yonhap News, LG Mengclaim Robot berkat teknologi AI yang dimiliki ini dapat menavigasi suasana lingkungan yang kompleks dan melakukan cara mengerjakan sebuah tugas dengan paling efisien dan efektif. Robot ini akan menjawab jawaban dari para traveler lebih mudah dengan sekali sentuh.

Baca lainnya  Handle, Robot Buatan Google Ini Memiliki Keseimbangan Luar Biasa!

Bagaimana Spacer? Penasaran dengan Robot Satu ini? Mungkin jika Spacer ada rencana pergi ke Korea Selatan waktu dekat ini, bisa bertemu dengan robot – robot tersebut dulu ya. hehe. Kira – kira kapan ya robot seperti ini ada di Bandara – Bandara di Indonesia?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here