Salah Satu Aktor Terbaik Dunia, Bill Paxton, Tutup Usia

Sobat SPACERS, belum setahun setelah dunia dikejutkan lewat kabar meninggalnya aktris Star Wars, yaitu Carrie Fisher, kini publik kembali harus dirundung duka yang mendalam. Hal ini karena tangal 25 februari lalu, salah satu aktor senior Hollywood, Bill Paxton, meninggal dunia akibat penyakit stroke yang diderita sang aktor setelah menjalani operasi jantung. Aktor yang naik daun sejak bermain di film The Terminator di tahuun 1984 ini menjalani operasi jantung tanggal 14 Februari 2017. Namun, operasi ini ternyata mengakibatkan terjadinya komplikasi lanjutan berupa penyakit stroke, yang pada akhirnya membuat sang aktor meninggal dunia. Nah, sebagai salah satu bentuk penghormatan dan apresiasi kepada sang aktor, yuk kita simak perjalanan karir Bill Paxton.

Baca lainnya  Beauty and the Beast & Logan : 2 Film Dengan Pendapatan Tertinggi Di Tahun 2017

Bill Paxton

Sumber : NBC News

Bill Paxton lahir di Texas tahun 1955. Lahir dari keluarga pebisnis, Bill Paxton pun hidup sebagai bocah biasa hingga usia 8 tahun, dimana tiba-tiba ia jadi terkenal. Kok bisa? Nah, jadi pada tahun 1963, rombongan presiden John F.Kenndy melintasi daerah Texas. Nah, dalam salah satu foto yang diambil, terlihat seoang bocah yang dingkat tinggi agar bsia melihat sang presiden secara jelas. Usut punya suut, ternyata bocah itu adalah Bill Paxton! Namun, foto itu jadi masa lalu yang agak kelam bagi Amerika, karena beberapa saat sehabis foto itu diambil, sang presiden ditembak mati oleh Lee Harvey Oswald.

Baca lainnya  Kyocera Luncurkan Smartphone Tahan Air Yang Dapat Dicuci Dengan Sabun

Nah, terlepas dari event itu, Bill mulai terjun ke industri perfilman dunia pada tahun 1984. Pada saat itu, ia direkrut untuk memerankan karakter seorang mafia di film The Terminator. Sehabis perannya itu, nama Bill pun jadi terkenal seantero Amerika. Hasilnya, ia pun banjir tawaran film. Beberapa film pun ia bintangi seperti Weird Science, Commando, Near Dark, Navy SEALs, dan banyak lagi. Namun, pamor Bill meroket setelah ia sukses memerankan karakter Brock Lovett di film “fenomenal”, Titanic. Setelah perannya itu, Bill pun bermain di film-film Hollywood lainnya, seperti Thunderbirds, Haywire, Million Dollar Arm, Edge of Tomorrow, dan Nightcrawler.

Sumber : CraveOnline

Selain bermain film, Bill Paxton pun juga bermain di beberapa serial televisi. Salah satu yang terkenal adalah serial TV Agents of S.H.I.E.L.D., dimana sang aktor berperan sebagai John Garrett. Selain itu, beberapa serial TV yang pernah diperankan oleh Bill Paxton diantaranya Big Love, Texas Rising, dan The Gamechangers.

Mengenai kehidupan pribadi sang aktor, Bill sudah menikah 2x. Pertama dengan Kelly Rowan, dan yang kedua dengan Louise Newbury. Bill pun juga memiliki 2 orang anak, yaitu James Paxton dan Lydia Paxton.

Baca lainnya  Movie Review: A Silent Voice (The Shape of Voice)

Meskipun telah berpulang, namun karya, prestasi, dan pencapaian Bill Paxton tidak akan pernah terlupakan dan akan terus diingat sepanjang masa.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here