Samsung Galaxy C9 Pro : Smartphone Andalan Samsung Dengan RAM 6GB

Sobat SPACERS, tentu kita tahu bahwa jauh sebelum Xiaomi dan perusahaan smmartphone asal China lainnya muncul di industri ini, hanya ada 4 perusahaan smartphone yang benar-benar mendominasi industri smartphone dunia. Keempat perusahaan itu adalah : Apple, Samsung, Nokia, dan Blackberry. Dari keempat perusa

haan itu, hanya 2 yang mampu mempertahankan dominasinya di industri ini, yaitu Apple dan Samsung. Nokia harus “angkat kaki” karena kalah saing dengan Blackberry. Namun, dominasi Blackberry pun juga tidak dapat bertahan lama. Setelah menggebrak dunia lewat teknologi Blackberry Messenger-nya, pamor Blackberry langsung tenggelam oleh Apple dan Samsung. Alhasil, Blackberry pun “jatuh” dan sejak itu, 2 perusahaan yang dominan menguasai pasar smartphone dunia adalah Apple dan Samsung.

Namun, dominasi keduanya pun mendapatkan ancaman yang cukup serius dari deretan perusahaan smartphone asal negeri tirai bambu, China. Kedatangan beberapa perusahaan smartphone, seperti Xiaomi, Oppo, Huawei, Vivo, dan sebagainya, secara tidak langsung telah mengurangi pangsa pasar Apple dan Samsung. Alhasil, dominasi Apple dan Samsung di China menjadi berkurang, dan kini dominasi mereka di negara-negara lain pun ikut terancam oleh gebrakan dan langkah cepat yang dilakukan oleh para perusahaan asal china ini.

Baca lainnya  Samsung S8 Siap Meluncur!

Samsung Galaxy C Series

Sumber : GSM Arena

Nah, sebagai salah satu market leader di industri smartphone yang dominasinya mulai terancam, Samsung pun mulai menerapkan strategi yang lebih efektif dibandingkan sebelumnya. Salah satunya adalah dengan merilis beberapa varian smartphone untuk men-diversifikasi produk-produk smartphone Samsung. Alhasil, kini Samsung pun telah merilis beberapa varian smartphone selain seri Note dan S, seperti Samsung Galaxy A, J, E, dan C series. Dari berbagai varian tersebut, varian C cukup mendominasi pasar dunia, dan salah satu produk andalan dari varian tersebut adalah Samsung Galaxy C9 Pro.

Baca lainnya  Apple Bersiap Gantikan Teknologi Touch ID Dengan Teknologi Pengaman Biometris

Samsung Galaxy C9 Pro

Sumber : CompareRaja

Memang, Samsung Galaxy C series bukanlah varian produk Samsung yang populer jika dibandingkan dengan Samsung Note series atau S series. Namun, belakangan, varian C9 Pro ini mendapatkan perhatian lebih dari masyarakat karena fitur-fiturnya yang tidak kalah canggih dengan seri lainnya! Samsung C9 Pro ini dilengkapi dengan layar super AMOLED dan teknologi Gorilla Glass. Selain itu, smartphone ini juga menjadi satu dari sedikit smartphone Samsung yang memiliki RAM6GB! Bahkan, Samsung Galaxy S7 edge yang lebih populer saja hanya memiliki RAM sebesar 4GB. Tentu hal ini membuat Samsung C9 Pro layak diperhitungkan sebagai salah satu smartphone unggulan Samsung.

Baca lainnya  Samsung Memperkenalkan Varian Galaxy A Terbaru

Disamping itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan kapasitas memori sebesar 64GB. Kalau masih belum cukup, maka kalian bisa menambahkan memori card eksternal dengan kapasitas maksimal hingga 256GB. Yang lebih luar biasanya lagi, smartphone ini memiliki kamera utama dan kamera depan yang memiliki resolusi sama, yaitu sebesar 16GB! Tentu kalau kamera utama 16GB cukup banyak ditemui di smartphone lain. Tapi, kalau kamera depan-nya 16GB? Tentu langka, bukan? Dari segi harga pun, smartphone ini dibanderol sekitar Rp 6.1 juta. Tentu, harga ini cukup terjangkau jika dibandingkan dengan fitur yang kita dapatkan.

Nah, bagaimana sobat? Apakah kalian tertarik untuk membeli Samsung C9 Pro ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here