Samsung Galaxy S8 Resmi Dirilis Tanggal 29 Maret 2017

Sumber : Tech Times

Sobat SPACERS, rumor mengenai perilisan Samsung Galaxy S8 memang sudah santer beredar sejak tahun 2016 yang lalu. Maklum, hal ini dikarenakan dalam beberapa tahun belakangan ini, Samsung selalu merilis produk smartphone terbarunya hampir setahun sekali. Banyak yang berpendapat bahwa hal ini dilakukan agar Samsung dapat terus menyaingi kompetitornya, yaitu Apple. Apple sendiri juga hampir selalu merilis smartphone baru setiap tahunnya.

Tren ini pun membuat publik sudah mulai menduga-duga bahwa Samsung “pasti” akan merilis Samsung Galaxy S8 setelah Samsung merilis Samsung Galaxy S7 pada Maret 2016 yang lalu. Namun, pada saat itu praduga tersebut hanyalah rumor. Dan, di setiap rumor yang beredar mengenai perilisan smartphone baru, akan selalu ada 3 “misteri” yang belum akan terkuak hingga pihak perusahaan memberikan informasi resmi. Ketiga “misteri” tersebut adalah waktu perilisan smartphone baru tersebut, fitur dan spesifikasi dari produk tersebut, dan bagaimana bentuk fisik dari smartphone tersebut.

Baca lainnya  Pabrik Pembuat Baterai Smartphone Samsung Terbakar!
Sumber : YouTube

Nah, mengenai rumor perilisan smartphone penerus Samsung Galaxy S7 ini, pihak Samsung akhirnya mengkonfirmasi rumor tersebut. Dirilis dari situs web The Inquirer, pihak samsug akhirnya memastikan bahwa pihak perusahaan akan merilis Samsung Galaxy S8 ini pada tanggal 29 Maret 2017. Namun, mengenai penjualannya, pihak perusahaan menyatakan bahwa kemungkinan besar produk Samsung Galaxy S8 ini baru mulai akan dijual di seluruh dunia mulai tanggal 21 April 2017.

Fitur, Spesifikasi, dan Varian

Sumber : Forbes

Mengenai fitur dan spesifikasi lengkap dari Samsung Galaxy S8 ini sendiri, pihak Samsung belum mengeluarkan informasi secara detail. Namun, beberapa media elektronik sudah memberikan beberapa “bocoran” mengenai bentuk dan spesifikasi dari Samsung Galaxy S8 ini. Dirilis dari beberapa sumber, diantaranya adalah The Guardian, dikabarkan bahwa smartphone galaxy S8 ini akan memiliki layar yang lebih lebar, dimana smartphone Samsung S8 ini dikabarkan kan menghilangkan “Bezel” yang berada di sekitar layar smartphone itu sendiri. Bezel ini sendiri bertindak sebagai “frame” dan pembatas antara smarthone dengan layar. Selain itu juga, Samsung S8 ini juga akan memindahkan sensor sidik jari (fingerprint sensor) ke bagian belakang smartphone. Selain itu juga, fitur lain yang dirumorkan akan ada di Samsung S8 ini adalah teknologi baru yang memungkinkan para penggunanya untuk membuka smartphone (unlock) dengan menggunakan bola mata. Teknologi ini memungkinkan kita untuk me-unlock Samsung Galaxy S8 dengan cara melakukan scanning dengan menggunakan bola mata kita. Selain itu juga, dilansir dari The Guardian, dikabarkan bahwa prosesor yang terdapat pada Samsung Galaxy S8 akan meningkatkan performa smartphone. Selain itu juga, Samsung S8 dirumorkan akan 20% lebih hemat baterai dibandingkan dengan smartphone Samsung lainnya.

Baca lainnya  Alasan Mengapa Microsoft Surface Menjadi Rival Terberat MacBook

Dari segi Varian dari Samsung Galaxy S8 ini sendiri, dikabarkan bahwa sama seperti pada varian Samsunng S6 dan S7, Samsung Galaxy S8 akan dirilis dalam 2 varian, yaitu Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8 Edge.

Nah, sobat SPACERS, sepertinya Samsung Galaxy S8 ini akan jadi primadona baru ya di industri smartphone dunia.

Baca lainnya  Jelly: Smartphone 4G Yang Berbeda Dari Smartphone Lain nya

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here