Samsung Z4: Smartphone Flasghip Samsung Dengan OS Tizen

Samsung Z4 Smartphone Flasghip Samsung Dengan OS Tizen
Source Photo: http://www.indialivetoday.com/

Halo Sobat Spacer! Mungkin jika kita membayangkan smartphone samsung, pastinya kita membayangkan sebuah smartphone dengan system operasi Android. Namun, apakah Spacer tahu jika samsung juga menyiapkan smartphone flagship bernama Samsung Z4 dengan operating system buatan mereka sendiri yaitu Tizen? Seperti apa Samsung Z4 dengan operating system Tizen? Yuk simak ulasan berikut ini!

Sekilas Tentang Operating System Tizen

Operasi sistem Tizen adalah operating system yang berbasis Linux Kernel yang didukung oleh Samsung & Intel. Jadi secara tidak langsung, Tizen ini dapat dikatakan sebagai operating system buatan Samsung sendiri. Tizen sendiri dapat digunakan pada berbagai platform, seperti pada smartphone, tablet, smart tv, dan PC Komputer.

Memang jika dibandingkan dengan O.S lainnya seperti Android ataupun iOS, market share Tizen memang tergolong kecil. Namun rupanya Samsung sepertinya sudah mulai mencoba untuk membangun smartphone-nya dengan Operating System buatan mereka sendiri, Tizen.

Tizen bukanlah sebuah OS yang asing di produk – produk Samsung. Sebelumnya, Samsung juga sudah menggunakan OS Tizen ini diproduk Smartwatch, Fitness DeviceTelevisi, dan beberapa produk – produk Samsung lainnya. Pada saat OS Tizen ini diperkenalkan pada tahun 2015 lalu, sebetulnya tidak begitu diterima dengan baik. Pasalnya, OS Tizen ini sempat dikritik sebagai OS yang tidak aman bahkan disebut sebagai OS terburuk.

Baca lainnya  Smartphone LG G6+, Memiliki Storage & RAM Lebih Besar dari LG G6 Biasa

Samsung Z4: ‘Flagship’ Samsung Yang Menggunakan OS Tizen

Flagship android Samsung memang yang paling dikenal adalah varian Note atau Seri S. Namun, untuk smartphone samsung yang menggunakan OS Tizen, maka Samsung Z4 sudah ‘tergolong’ flagship. Dilansir dari Arstechnica, Samsung akan menggelar The Tizen Conference 2017. Layaknya event seperti Google I/O 2017, event The Tizen Conference ini akan diisi oleh developer – developer OS Tizen. Untuk memeriahkan, Samsung dikabarkan juga sekaligus memperkenalkan Smartphone dengan OS Tizennya yaitu Samsung Z4.

Baca lainnya  Fakta Tentang Samsung SM-G9298: Smartphone Flagship Dengan Model Flip!

Dilansir dari Gizbot, Samsung Z4 ini akan diluncurkan pada pasar India terlebih dahulu.

Spesifikasi Samsung Z4

Samsung Z4 dengan sistem operasi Tizen ini memiliki layar 4.5 Inch WVGA Display dengan resolusi 480×800 pixels. Desainnya pun juga terlihat seperti perpaduan design yang mencerminkan modern & fungsionalitas. Untuk masalah kamera, Samsung Z4 ini dilengkapi dengan kamera depan & belakang yang mempunyai resolusi 5 Megapixel. Dilengkapi dengan LED Flash dan beragam modes kamera. Pengguna juga dapat men’jempret’ foto saat selfie dengan pose menggemgam tangan dan berkata ‘Cheese’.

Baca lainnya  Samsung Galaxy C9 Pro : Smartphone Andalan Samsung Dengan RAM 6GB

Untuk otak dari Smartphone ini, Samsung Z4 didukung oleh prosesor quad-core 1.5GHz dengan RAM 1 GB. Kapasitas memori internal juga sudah memiliki 8 GB yang kapasitasnya dapat ditambah hingga 128 GB dengan memori external. Untuk ketahanan pemakaian, Samsung Z4 Tizen ini dilengkapi dengan baterai 2050mAh Battery.

Harga Samsung Z4

Harga untuk Samsung Z4 ini akan dijual dipasar India dengan harga Rs 5790 atau sekitar Rp 1.200.000 mulai tanggal 19 May mendatang.

Apakah Spacer tertarik untuk mencoba ‘flaghsip’ Samsung versi Tizen ini? Yuk tulis jawaban kalian di kolom komentar dibawah 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here