Selain Neil Armstrong, Astronot – Astronot Ini Pernah Mendarat di Bulan Juga!

Selain Neil Armstrong, Astronot - Astronot Ini Pernah Mendarat di Bulan Juga - Alan Shepard
Source: https://iconicphotos.org/

Sobat SPACER ! Mungkin sejauh yang kita pelajarin di sekolah, astronot yang pernah ke Bulan mungkin hanya Neil Armstrong dan Buzz Aldrin. Tapi tahukah Spacer? jika setelah itu terdapat beberapa kali Misi Apollo yang membawa manusia ke bulan? Nah, kali ini kami akan mengenali kamu kepada beberapa astronot yang pernah menginjakan kaki ke Bulan. Kapan & siapa aja ya Spacer? Yuk simak ulasan berikut tentang Astronot yang pernah mendarat di bulan selain Neil Armstrong & Buzz Aldrin!

4Pete Conrad

Source: http://abcnews.go.com/

Charles “Pete” Conrad Jr, adalah seorang yang ahli di bidang kelautan dan penerbangan, engineer di bidang penerbangan, instruktur pilot, dan seorang NASA Astronot. Pete Conrad adalah orang ketiga di dunia setelah Neil Armstrong & Buzz Aldrin yang menginjakkan kaki ke bulan. Pete Conrad menjadi ketiga menginjakkan kaki di Bulan pada saat menjalankan misi Apollo 12. Misi Apollo 12 tersebut dilaksanakan pada tanggal 14 November 1969 dan peluncuran modul Apollo 12 di Kennedy Space Center. Sebelumnya, ia menjadi pilot pada misi Gemini V, sebuah misi NASA untuk mendaratkan modul tak berawak ke bulan dan kembali lagi ke bumi.

Baca lainnya  Space X Siap Melakukan Perjalanan Wisata ke Bulan Pada Tahun 2018?

3Alan Bean

Source: https://alchetron.com/

Alan LaVern Bean adalah salah satu rekan dari Pete Conrad yang bersama – sama menjalani Misi Apollo 12. Bersama Pete Conrad, ia menjadi orang keempat yang menginjakkan kaki ke Bulan. Alan Bean juga seorang ahli di bidang kelautan dan penerbangan, engineer di dunia penerbangan, instruktur pilot, dan seorang NASA Astronot. Ia ditunjuk menjadi Astronot pada tahun 1963 menjadi Astronot Group 3. Setelah misi Apollo 12, ia juga menjalani misi penerbangan ke luar angkasa yang bernama Misi Skylab 3 pada tahun 1973. Alan Bean pensiun menjadi Astronot NASA pada tahun 1981.

Baca lainnya  Keren Banget, Gedung Milik NASA Ini Memiliki Cuaca Sendiri!

2Alan Shepard

Source: https://iconicphotos.org/

Alan Shepard adalah atau mempunyai nama lengkap Alan Bartlett Shepard Jr adalah seorang Astronot dari Amerika , instruktur pilot, dan pebisnis. Ia adalah lulusan akademi militer kelautan Amerika Serikat dan menjadi pilot marinir (naval aviator) pada tahun 1950. Pada tahun 1971, Shepard menjadi komandan dalam misi Apollo 14 yang menjadikan pendaratan Apollo terakurat di permukaan bulan. Ia menjadi orang kelima yang menginjakkan kaki di Bulan dan menjadi manusia tertua yang berjalan di atas bulan saat berumur 47 Tahun. Ia juga dikenal menjadi astronot yang memukul 2 buah bola golf di permukaan bulan. Ia pensiun dari Angkatan Laut Amerika Serikat & Astronot NASA pada tahun 1974.

1Eugene Cernan

Source: http://howtrend.com/

Eugene Cernan atau yang mempunyai nama lengkap Eugene Andrew “Gene” Cernan adalah seorang insinyur listrik, engineer aeronautical, pilot pesawat tempur, dan seorang astronot Amerika Serikat. Ia menjadi manusia ke sebelas yang menginjakkan kaki di Bulan dan menjadi manusia yang terakhir pergi ke Bulan dalam misi Apollo 17. Sebelumnya, ia adalah crew untuk Misi Gemini 12, Apollo 7, dan Apollo 14.

Baca lainnya  5 Galaksi Di Alam Semesta Yang Unik & Menakjubkan!

Luar Angkasa memang banyak meninggalkan pengetahuan yang dapat dipelajari. Salah satunya adalah mengapa bintang tidak terlihat di dalam foto para astronot. Nah, astronot – astronot diatas membuktikan jika tidak hanya Neil Armstrong dan Buzz Aldrin saja yang pernah menginjakkan kaki ke Bulan. Bagaimana, Spacer? Apakah kalian juga baru tau juga? Hayo, siapa yang mempunyai cita – cita menjadi Astronot pas waktu kecil kan? Hehe.. Jawab yuk di kolom komentar di bawah 🙂

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here