Sepuluh Juta Pohon, Yuk Mulai dari Sekarang

Sumber : Prady Suara

Tahukah Spacer bahwa tanggal 10 Januari besok adalah hari satu juta pohon dunia? Spacer wajib tahu ni. Bumi kita ini sudah semakin tua dan semakin rusak. Gara-gara ulah manusia, polusi dimana-mana dan akhirnya global warming mengancam kelangsungan bumi dan penghuninya. Sebagai pribadi yang cerdas, Spacer tentunya harus ikut melestarikan pohon dan memperbaiki lingkungan. Ada banyak cara yang dapat kalian lakukan untuk memperbaiki bumi ini.

Salah satu hal yang dapat Spacer lakukan adalah dengan menanam satu pohon pada tanggal 10 besok. Kalian dapat memilih pohon apa saja untuk ditanam. Yang terpenting adalah pohon tersebut adalah merawat dan memastikan pohon tersebut tetap hidup. Jika kalian tidak punya cukup lahan untuk menanam pohon, Spacer dapat memilih untuk menyumbangkan sebagian uang saku pada organisasi yang memiliki misi menanam sejuta pohon atau memperbaiki hutan.

Kenapa pohon sangat penting untuk kelangsungan bumi kita? Hutan yang sehat dapat menyimpan cadangan air tanah dengan baik. Hal ini karena pohon-pohon di dalam hutan dapat menyerap 60% hingga 80% air hujan ke dalam tanah. Jika kerusakan hutan dibiarkan dan pohon-pohon ditebang sembarangan, manusia di bumi akan mengalami krisis air dan bencana lainnya. Oleh karena itu, para penggiat lingkungan mencanangkan 10 Januari sebagai hari sejuta pohon. Program ini memiliki target penanaman 1 miliar batang pohon.

Baca lainnya  Stadion Old Trafford Pernah Hancur? Yuk Intip Fakta-fakta yang Dimiliki Stadion MU Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here