Serba Serbi Mainan LEGO Yang Tidak Kamu Ketahui!

Serba Serbi Lego Yang Tidak Kamu Ketahui - LEGO
Source: http://www.highreshdwallpapers.com/

Spacer, siapa sih yang tidak tau dengan mainan ‘legendaris’ satu ini? Ya, LEGO! Pasti diantara Spacer pernah mempunyai mainan ini sewaktu kecil atau masih mengkoleksi varian – varian dari LEGO ini. Tetapi ternyata dibalik mainan yang berkonsep bricks yang sangat simple ini, terdapat Fakta – fakta tentang LEGO yang mungkin belum kamu ketahui. Apa saja? Ini dia Serba Serbi Mainan LEGO Yang Tidak Kamu Ketahui!

1LEGO berasal dari Bengkel Kecil Untuk Tukang Kayu di Denmark

Source: lego.wikia.com

Pada awalnya, LEGO berasal dari bengkel kecil untuk kegiatan para tukang kayu di Denmark. LEGO didirikan pertama kali pada tahun 1932. Sekarang LEGO telah menjadi perusahaan mainan terbesar ke 3 di dunia. LEGO berasal dari kata “Leg” dan “Godt” yang berarti “Play Well” dalam bahasa Denmark.

Baca lainnya  Tips Untuk Main Game LEGO Worlds

2LEGO Tidak Mempunyai Kata Jamak (Plural)

Source: http://www.highreshdwallpapers.com/

Jika di dalam bahasa inggris, kata jamak biasanya mempunyai akhiran ‘s’. Tetapi tidak untuk LEGO. Dalam bahasa inggris pun, kata jamak dari LEGO tetaplah LEGO. Bukan LEGOES maupun LEGOS.

3LEGO Yang Berasal dari Tahun 1958 Tetap Dapat Tersambung Dengan LEGO Saat Ini

Source: http://www.popsugar.com/

LEGO sangat memegang konsep ‘Universal System‘. Dimana semua produk LEGO pertama tahun 1958 dapat tetap tersambung dengan baik oleh produk LEGO Terbaru sekarang ini. Bahkan, LEGO biasa pun dapat tetap tersambung dengan baik oleh LEGO DUPLO, yaitu jenis LEGO untuk anak – anak yang mempunyai ukuran 8 kali lebih besar dari LEGO Reguler. Menarik bukan?

4Jika dihitung dari produksi pertama kali LEGO saat ini, maka dapat..

Source: http://www.goodhousekeeping.com/

LEGO pada tahun 2012 telah memproduksi lebih dari 45.7 Milliar Bricks LEGO. Dimana dapat mengelilingi bumi hingga 18 kali. Lalu jika 40 Milliar Bricks LEGO didirikan, maka akan membentuk menara dengan tinggi 3,844,000 km. Dimana tinggi tersebut cukup menempuh Bumi – Bulan hingga 10 kali!

Untuk produksi LEGO dalam bentuk orang jika ditotalkan saat ini sudah mencapai 4 Milliar Unit. Otomatis dapat menjadi negara dengan penduduk terbesar di dunia!

Baca lainnya  4 Alasan Mengapa Animasi The Lego Ninjago Movie Wajib Ditunggu!

5Terdapat 915,103,765 kombinasi yang bisa dilakukan dengan 6 pcs 8-studded LEGO !

Source: http://www.bigissue.com/

Jika Spacer mempunyai 6 pcs model bricks LEGO diatas (yang mempunyai 8 tonjolan diatas). Maka Spacer dapat membuat 915,103,765 kali kemungkinan kombinasi yang dapat Spacer buat! Belum lagi jika Spacer ingin mengkombinasi dengan model bricks yang lain. Wah, bisa berapa milliar kombinasi ya yang bisa dibuat?

Baca lainnya  Alasan The Lego Batman Movie Wajib Kamu Tunggu!

67 Set LEGO Terjual Setiap Detiknya di Seluruh Dunia

Source: http://www.goodhousekeeping.com/

Dengan pamor LEGO yang tidak ada habisnya dan selalu mengeluarkan set – set terbaru. pada waktu normal LEGO dapat menjual 7 set LEGO di seluruh Dunia setiap detiknya lho! Untuk set – set tertentu dengan momen tertentu seperti sewaktu liburan, maka dapat terjual 28 set LEGO di seluruh Dunia setiap detiknya!

Jika Spacer membaca artikel ini dari awal sampai saat ini dengan waktu 20 detik. Maka total sudah terjual 140 set LEGO di seluruh Dunia!

Itulah Serba Serbi atau Fakta Menarik dari Mainan LEGO yang mungkin saja belum Spacer ketahui. Jadi ingin bermain LEGO lagi ya, Spacer?

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here