Sinopsis dan Ulasan Sangatsu no Lion

Sumber : ARAMA Japan

Sangatsu no Lion adalah anime yang cukup menarik untuk ditonton. Anime ini juga disebut dengan 3-gatsu no Lion dan March Comes in Like a Lion. Jadi, Spacer jangan bingung ya. March Comes in Like a Lion sudah diputar di stasiun TV Jepang sejak Oktober 2016. Sedangkan versi manga-nya pertama kalinya dipublikasikan pada pertengahan Juli 2007. Di MyAnimeList, 3-gatsu no Lion mendapat sambutan yang cukup baik. Ia memperoleh skor 8 dari para penggunanya.
Sinopsis Sangatsu no Lion
Anime ini bercerita tentang seorang remaja bernama Rei. Remaja ini umurnya baru 17 tahun. Namun, ia sudah hidup mandiri di Tokyo. Ia membiayai hidupnya dari gajinya sebagai pemain Shogi professional. Walupun, Rei terkesan mandiri dan bebas tapi ternyata Ia belum dewasa secara emosional sepenuhnya. Jadi tak heran, jika cowok ini punya banyak masalah. Ia memiliki hubungan yang kurang baik dengan orang tua angkatnya dan masa lalu yang cukup kelam. Rei juga tidak memiliki banyak teman di sekolahnya.
Salah satu kenalannya adalah kakak adik Kawamoto. Ketiga kakak adik Kawamoto ini semuanya perempuan, yaitu Akari, Hinata, dan Momo. Mereka memiliki keluarga yang harmonis dan berkecukupan. Rei diterima baik saat bermain ke rumah mereka. Ia mendapatkan perhatian dan kasih sayang yang tidak Ia dapatkan dari keluarga angkatnya saat bersama keluarga Kawamoto. Sebenarnya cowok ini tidak ingin terlalu dekat dengan Kawamoto sisters. Namun, entah kenapa Ia malah sering bermain dengan mereka.
Di Anime ini, kalian akan melihat perjuangan Rei menjadi pribadi yang lebih dewasa. Spacer juga akan melihat kemenangan dan kekalahan cowok ini saat bermain Shogi dan perkembangan hubungannya dengan kakak adik Kawamoto.
Plus minus Sangatsu no Lion
Setiap hal pasti ada plus minusnya kan. Nah, anime ini pun juga gitu. Kita lihat yang positif-positif dulu ya. Anime ini memiliki cerita yang berwarna. Sekilas memang hanya mengedepankan karir Shogi dan kehidupan Rei. Namun, saat kalian menontonya, kalian akan dibawa ke dalam roller coaster emosi yang berwarna. Di satu saat, cerita ini kalem dan tenang namun kemudian tiba-tiba berubah dramatis lalu humoris. Jadi jangan heran jika kalian akan menagis dan tertawa saat melihat anime ini. Selain itu, scene di anime ini juga dibuat dengan sempurna. Sehingga kalian bisa benar-benar terbawa pada plot cerita ini. Hal lain yang bagus daru anime ini adalah Opening song dan ending song-nya.
Salah satu hal yang membuat March Comes in Like a Lion kurang greget adalah permainan Shogi. Spacer pasti tidak familiar dengan permainan ini. Namun jangan khawatir. Spacer tetap bisa memahami cerita anime ini walaupun tidak tahu cara bermain Shogi.
Kabarnya, Sangatsu no Lion akan dibuat versi film live action-nya. Menurut rumor yang beredar, Sangatsu no Lion part I akan diputar pada bulan Maret, 2017. Sedangkan part II akan dirilis pada April, 2017.

Baca lainnya  Susahnya Menulis Surat Cinta Untuk Tiga Cewek Anime Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here